Jika Kalahkan Sadam Ali, Smith Tinggal Tunjuk Khan atau Brook

Sabtu, 24 Maret 2018 - 08:09 WIB
Jika Kalahkan Sadam Ali, Smith Tinggal Tunjuk Khan atau Brook
Jika Kalahkan Sadam Ali, Smith Tinggal Tunjuk Khan atau Brook
A A A
LIVERPOOL - Petinju kelas menengah junior asal Liverpool, Inggris, Liam "Beefy" Smith yakin bahwa kemenangan atas juara WBO, Sadam "World Kid" Ali akan membuatnya kembali naik ke puncak.

Dalam pandangan Smith, hanya dengan mengalahkan Sadam Ali, dirinya bisa berada di depan dua pesaing domestiknya, Amir "King" Khan dan Kell "The Special One" Brook.

Smith akan melakukan kunjungan ke New York, Amerika Serikat pada 13 Mei mendatang untuk menantang Sadam Ali, yang merebut mahkota WBO dengan mengalahkan Miguel Cotto pada Desember lalu.

Kepada Steve Bunce dalam acara Bunce's Boxing Hour, Smith mengatakan bahwa dia tidak akan menolak seandainya dipertemukan dengan Khan maupun Brook. Namun yang terpenting adalah meraih kemenangan atas Sadam Ali terlebih dahulu.

"Saya pikir mereka mungkin punya pilihan sendiri untuk bertarung satu sama lain. Tetapi jika saya pergi dan mengalahkan Sadam Ali, itu adalah kunci pas dalam pekerjaan bagi mereka berdua. Keduanya akan menginginkan saya dan gelar saya," kata Smith dalam acara tersebut, seperti dilansir Boxing Scene.

Brook belum lama ini hijrah ke kelas menengah junior, dan dia menghentikan Sergey Rabchenko di ronde kedua dalam debutnya pada awal bulan ini. Sedangkan, Khan akan kembali ke ring untuk kali pertama setelah hampir dua tahun menepi. Dia akan menghadapi Phil Lo Greco pada 21 April mendatang.

"Sebanyak orang akan mengatakan 'Amir Khan berada di atas' atau 'Kell Brook di atas', saya pergi dan mengalahkan Sadam Ali saya kembali ke puncak dan saya memiliki gelar dunia. Saya memiliki potongan teka-teki yang mungkin mereka inginkan," jelas Smith (26-1-1, 14KO).

"Saya mengalahkan Sadam Ali dan saya dalam posisi besar lagi untuk pertarungan besar," pungkas petinju kelahiran 27 Jui 1988.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7881 seconds (0.1#10.140)