Golden Boy Promotions Berharap Masalah Canelo Segera Tuntas

Rabu, 04 April 2018 - 23:17 WIB
Golden Boy Promotions Berharap Masalah Canelo Segera Tuntas
Golden Boy Promotions Berharap Masalah Canelo Segera Tuntas
A A A
LOS ANGELES - Bukan hanya pihak Gennady "GGG" Golovkin, kubu dari Saul "Canelo" Alvarez ternyata memiliki keinginan agar jadwal tunda duel ulang dua petinju tangguh ini bisa dilangsungkan pada tahun ini.

Tarung ulang Golovkin vs Canelo awalnya dijadwalkan terjadi pada 6 Mei 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat. Namun, Canelo dan promotornya, Golden Boy Promotions, memutuskan mundur dari pertempuran, karena tengah menghadapi masalah penggunaan clenbuterol, yang membuatnya gagal dalam tes obat-obatan.

Sejauh ini, Komisi Atletik Nevada (NSAC) telah menjatuhi hukuman sementara terhadap Canelo. Dan 18 April nanti, NSAC menjadwalkan Canelo untuk hadir di hadapan mereka guna memberikan pernyataannya.

"Sebagaimana yang Anda ketahui semua, ada hearing pada 18 April dan sangat tidak mungkin ini akan tuntas dengan tepat pada saat itu, dan kami membutuhkan waktu yang cukup untuk mempromosikan pertarungan ini," ungkap Presiden GBP, Eric Gomez seperti dikutip ESPN.

"Selain itu, mengingat peraturan saat ini di Nevada, kami telah diberitahu, dan sangat disayangkan bahwa tidak mungkin Canelo akan dibersihkan untuk bertarung pada Mei," Gomez menambahkan.
Golden Boy Promotions Berharap Masalah Canelo Segera Tuntas

Gomez pun berharap masalah yang menimpa Canelo ini dapat dituntaskan selambat-lambatnya pada 18 April. "Kami berharap masalah ini akan terselesaikan dan kami berharap Canelo akan dibebaskan sehingga kami dapat menjadwal ulang pertarungan untuk Agustus atau September," harapnya.

NSAC sendiri kabarnya berencana untuk memberikan hukuman larangan tanding kepada Canelo selama satu tahun. Namun, hukuman tersebut diharapkan bisa dikurangi menjadi kurang dari enam bulan agar Canelo bisa kembali ke ring tepat pada akhir pekan Hari Kemerdekaan Meksiko, September.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7973 seconds (0.1#10.140)