Ogah Pikirkan Guard of Honor, Valverde Merasa Barca Belum Juara

Minggu, 08 April 2018 - 13:29 WIB
Ogah Pikirkan Guard...
Ogah Pikirkan Guard of Honor, Valverde Merasa Barca Belum Juara
A A A
BARCELONA - Kemenangan atas Leganes makin menegaskan Barcelona bakal menjadi kampiun La Liga Spanyol 2017/2018. Pelatih Ernesto Valverde tak mau terburu-buru dan berlebihan apalagi sampai meminta Guard of Honor pada pemain Real Madrid dalam duel El Clasico.

Saat ini Barcelona makin kukuh di puncak klasemen dengan torehan 79 poin dari 31 pertandingan. Blaugrana baru mendapatkan tambahan tiga angka berkat kemenangan atas Leganes 3-1 di mana Lionel Messi tampil sebagai bintang lapangan setelah mencetak hattrick. (Baca juga : Hat-trick Messi Antar Barca Samai Rekor Sociedad )

Dengan hasil tersebut sepertinya gelar juara La Liga musim ini akan jatuh ke tangan Barcelona. Bahkan laga El Clasico yang akan berlangsung bulan depan, banyak kalangan yang meminta Madrid harus memberikan Guard of Honor atau penghormatan ketika pemain Barca keluar dari ruang ganti jelang pertandingan.

Ditanya soal tersebut, Valverde enggan membahasnya. Ia sama sekali belum merasa anak asuhnya sudah menjadi juara. Valverde masih memikirkan pertandingan demi pertandingan ke depannya.

"Saya tak mau membahasnya (Guard of Honor). Kami belum juara," tegasnya dikutip Marca, Minggu (8/4/2018).

Valverde lebih tertarik membicarakan aksi Messi. Setelah tampil sebagai penyelamat ketika Barca bermain imbang 2-2 dengan Sevilla, baru kali ini Messi mendapatkan kesempatan sebagai pemain inti.

"Kami pikir, Messi baik-baik saja dan mencetak gol. Dia membantu segalanya. Dia harus aktif," ucapnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5528 seconds (0.1#10.140)