Anthony Joshua Terima Tantangan Tyson Fury

Rabu, 11 April 2018 - 00:05 WIB
Anthony Joshua Terima Tantangan Tyson Fury
Anthony Joshua Terima Tantangan Tyson Fury
A A A
LONDON - Juara dunia tinju kelas berat, Anthony Joshua, mengisyaratkan menerima tawaran pertarungan Tyson Fury. Jika terealisasi, duel dua petinju Inggris tersebut diyakini sebagai salah satu laga paling menarik abad ini.

Anthony Joshua, 28 tahun, merupakan petinju asal Watford yang baru mengawinkan gelar IBF/WBA Super/IBO/WBO. Sementara Tyson Fury, petinju Manchester, pernah mencuri gelar WBA, IBF, WBO dari Wladimir Klitschko pada tahun 2015.

Sejak saat itu, Tyson belum naik ring karena tersandung berbagai kasus. Alih-alih mempertahankan gelarnya dengan bertarung, petinju berkepala botak itu justru kehilangan sabuk juara akibat pelanggaran hukum di luar ring.

Meski kontroversial, Tyson diyakini memiliki power dan teknik yang luar biasa di atas ring. Tyson bahkan berani menantang Joshua yang baru-baru ini mengalahkan sekaligus mencui sabuk WBO milik Joseph Parker. Tantangan tersebut kemudian direspon Joshua.

"Setelah pertarungan Klitschko, ada seorang pria (Tyson Fury) yang menantang saya untuk bertarung. Sampai dia kembali ke ring, saya tidak bisa duduk dan menunggu dengan sabar," kata Joshua menanggapi tantangan Tyson.

Mantan pelatih Anthony Joshua, Sean Murphy, pernah mengatakan bahwa bekas anak asuhnya itu memang mengincar Tyson Fury. Ambisi tersebut pernah diungkapkan Joshua sebelum merengkuh sabuk juara dunia WBO.

"(Melaran -red) Fury akan menjadi pertarungan yang sulit untuk Joshua. Sebab petinju dari Manchester itu bertarung dengan menggunakan otaknya," kata Sean Murphy, dikutip Daily Star.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4871 seconds (0.1#10.140)