Mantan Juara Eropa Merasa Nyaman di Divisi Baru

Senin, 23 April 2018 - 19:29 WIB
Mantan Juara Eropa Merasa Nyaman di Divisi Baru
Mantan Juara Eropa Merasa Nyaman di Divisi Baru
A A A
LIVERPOOL - Mantan juara tinju kelas welter Eropa (EBU) berkebangsaan Inggris, Sam Eggington menorehkan hasil memuaskan dalam debutnya di arena kelas welter super (kelas menengah junior).

Petinju berjuluk The Savage itu hanya membutuhkan waktu dua ronde dari enam ronde pertarungan yang direncanakan untuk menghentikan petinju asal Hungaria, Achilles "Best of" Szabo pada akhir pekan kemarin di Liverpool.

Sebelum menuju ke pertempuran tersebut, Eggington kehilangan mahkota kelas welter EBU, setelah kalah angka split kepada Mohamed "The Problem" Mimoune dari Prancis pada Oktober tahun lalu.

Eggington terpaksa meninggalkan batas kelas welter untuk menuju ke divisi kelas welter super (154pon/69,9kg), karena mengalami kesulitan untuk mendapatkan bobot kelas welter, 147pon atau 66,7kg.

"Terlalu banyak bagi saya mencoba untuk membuat kelas welter, pola pikir saya jauh lebih baik sekarang. Saya senang dengan performa saya, saya sekarang ingin mencoba dan berkembang di kancah internasional," tutur Eggington sebagaimana melansir Sky Sports.

Dengan kemenangan TKO atas Szabo tersebut, Eggington kini memperbaiki rekor tarungnya menjadi 22 kemenangan (14KO) dan empat kekalahan. Petinju 24 tahun itu sendiri belum pernah mengalami kekalahan KO/TKO. Sementara Szabo, 29 tahun, membukukan catatan 21-19, 10KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4977 seconds (0.1#10.140)