Martirosyan Yakin Bisa Taklukkan Gennady Golovkin

Kamis, 26 April 2018 - 21:12 WIB
Martirosyan Yakin Bisa Taklukkan Gennady Golovkin
Martirosyan Yakin Bisa Taklukkan Gennady Golovkin
A A A
LOS ANGELES - Vanes Martirosyan akan menghadapi pertarungan tinju terbesar dalam kariernya di awal bulan depan. Petinju Armenia-Amerika Serikat itu menantang juara dunia kelas menengah IBO/IBF/WBA Super/WBC, Gennady "GGG" Golovkin.

Pertempuran bersejarah buat Martirosyan itu akan diselenggarakan di ring tinju StubHub Center di Carson, California, AS pada 6 Mei 2018. "Ini adalah kesempatan besar bagi saya di pertarungan ini," tegas Martirosyan seperti mengutip dari situs WBC Boxing.

Meskipun menghadapi raja kelas menengah yang belum tersentuh kekalahan, petinju berjuluk The Nightmare itu tetap yakin bahwa dirinya masih mempunyai kesempatan untuk memenangkan pertarungan.

"Saya memiliki banyak rasa hormat untuk Golovkin, tetapi saya juga tahu bahwa saya bisa mengalahkannya. Dia adalah salah satu petinju terbaik di dunia saat ini dan saya ingin membuktikan bahwa saya juga di level terbaik," tutur Martirosyan.

Martirosyan di pertarungan-pertarungan sebelumnya berlaga di divisi kelas menengah junior (kelas welter super). Pada lima penampilan sebelumnya, petinju Armenia-AS itu menderita dua kekalahan. Terakhir, dia menderita kekalahan dari juara kelas menengah junior IBO/WBA, Erislandy Lara.

Selama karier tinju profesionalnya, Martirosyan sudah menjalani 40 pertarungan. Sebanyak 36 laga berhasil dimenangkannya, 21 di antaranya dengan KO/TKO, sedangkan sisanya berakhir dengan 3 kekalahan dan 1 kali imbang.

Tale of The Tape
Gennady GolovkinvsVanes Martirosyan
08 April 1982Lahir01 Mei 1986
KazakhstanAsalAmerika Serikat
179cmTinggi182cm
178cmJangkauan178cm
GGG / Triple GJulukanThe Nightmare
OrthodoxStanceOrthodox
37 (33KO)Menang36 (21KO)
-Kalah3
1Seri1
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9105 seconds (0.1#10.140)