Petenis Muda Yunani Siap Jadi Mimpi Buruk Nadal

Minggu, 29 April 2018 - 12:49 WIB
Petenis Muda Yunani Siap Jadi Mimpi Buruk Nadal
Petenis Muda Yunani Siap Jadi Mimpi Buruk Nadal
A A A
BARCELONA - Tampil mengejutkan, petenis muda Yunani Stefanos Tsitsipas siap menjadi mimpi buruk Rafael Nadal. Tsitsipas sukses lolos ke final Barcelona Terbuka 2018 dan siap meladeni perlawanan Nadal di babak puncak.

Tsitsipas lolos ke partai akhir setelah menggulung Pablo Carreno Busta di semifinal. Mendapatkan perlawanan ketat di set pertama, petenis yang kini ada di peringkat 63 dunia itu sukses menyegel tiket final setelah menang 7-5, 6-3.

Sementara itu lolosnya Nadal juga mencatatkan rekor baru untuk dirinya. Kemenangan atas David Goffin dengan 6-4, 6-0 merupakan kemenangan ke-400 di lapangan tanah liat. (Baca juga : Rafael Nadal Ukir Kemenangan ke-400 di Lapangan Tanah Liat )


Tsitsipas bertekad bisa menumbangkan Nadal. Ia bertekad menjadi petenis Yunani pertama yang bisa meraih gelar di ATP Tour.

"Saya menikmati pertandingan. Saya sangat bangga pada diri sendiri dan juga percaya saya telah membuat bangga negara saya," ucapnya dikutip Reuters.

Mengenai pertemuannya dengan Nadal, Tsitsipas menuturkan sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan Nadal. "Saya sudah menonton jutaan kali pertandingan tanah liat. Saya tahu caranya bermain. Saya sudah mempersiapkan pertandingan ini 10 tahun lalu."

Nadal sendiri mengaku ketangguhan Tsitsipas. "Dia adalah petenis hebat. Pemain muda selalu memiliki yang spesial dan dia tentunya akan bermain dengan kepercayaan diri yang besar. Dia bermain sangat baik, jadi ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4300 seconds (0.1#10.140)