Rebut APPI Player of the Month, Riko Simanjuntak Pilih Hadiah ke Camp Nou

Jum'at, 11 Mei 2018 - 01:05 WIB
Rebut APPI Player of the Month, Riko Simanjuntak Pilih Hadiah ke Camp Nou
Rebut APPI Player of the Month, Riko Simanjuntak Pilih Hadiah ke Camp Nou
A A A
JAKARTA - Pemain sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak terpilih menjadi Player of the Month edisi April versi Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional Indonesia (APPI). Riko menyisihkan saingannya, striker Persib Bandung Ezechiel Ndousel, Douglas Packer (Barito Putera), Ian Louis Kabes (Persipura Jayapura), dan Fernando Ortega (Mitra Kukar).

Penghargaan pemain terbaik bulanan ini diberikan APPI di Resto Sere Manis, Rabu (9/5/2018) malam. Menurut laman resmi Persija, selain piala, Riko juga mendapatkan hadiah tur ke Eropa. Kota Eropa mana yang dipilih Riko?

“Kota Barcelona, karena dia ingin sekali mengunjungi Camp Nou. Itu hadiah APPI untuk Riko. Soal waktu keberangkatan, kemungkinan bersama pemenang lain seusai kompetisi,” kata General Manajer APPI, Ponaryo Astaman.

Sementara Riko mengaku kaget dan tidak menyangka bakal terpilih sebagai pemain terbaik karena pemain-pemain di Indonesia banyak yang berkualitas. “Tentunya penghargaan ini mendorong saya untuk berkarier lebih baik lagi sekaligus dorongan motivasi agar terus tampil bagus bersama Persija kedepannya,” timpal Riko. “Ini motivasi juga buat keluarga yang selalu mendukung karier saya di sepakbola.”

Menurut data statistik labbola, Riko mencatat tiga assist untuk Persija di Liga 1 2018. Tapi, terpilihnya Riko karena dinilai menjadi bagian penting Persija selama bulan April dengan mencetak 17 peluang, 13 umpan silang, dan 14 dribble bersih. Selain itu, Riko menjadi motor serangan Persija di Liga 1 maupun di AFC Cup 2018 dimana dia sukses mencatat empat assist di bulan April.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0369 seconds (0.1#10.140)