Inoue Hanya Butuh Satu Ronde untuk Rebut Mahkota McDonnell

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:03 WIB
Inoue Hanya Butuh Satu Ronde untuk Rebut Mahkota McDonnell
Inoue Hanya Butuh Satu Ronde untuk Rebut Mahkota McDonnell
A A A
TOKYO - Petinju tangguh Jepang, Naoya Inoue hanya membutuhkan satu ronde untuk merebut gelar juara dunia di divisi ketiganya. Pemilik julukan Monster itu menghentikan juara kelas bantam WBA, Jamie McDonnell dalam pertarungan di Tokyo, Jepang, Jumat (25/5) waktu setempat.

Juara dunia asal Inggris, McDonnell sudah terpuruk dalam 90 detik pertama, sebelum pertarungan benar-benar berakhir kurang dari dua menit di ronde pertama.

Hook kiri Inoue sempat membuat McDonnell goyang, dia masih mampu bertumpu pada kedua kakinya. Namun, beberapa saat kemudian, Inoue mampu membuat McDonnell terjerembab di kanvas. McDonnell masih mampu bangkit dan mengalahkan hitungan wasit.

Tak lama setelah itu, McDonnell kembali dihampiri oleh Inoue hingga akhirnya berada di tepi tali ring. Petinju 25 tahun ini terus melayangkan kombinasi pukulan kepada McDonnell yang sudah tidak mampu meresponsnya lagi.

Wasit langsung memisahkan mereka dan menghentikan pertarungan yang masih menyisakan waktu 1 menit 8 detik.

Kekalahan KO/TKO pertama dalam karier McDonnell ini membuatnya harus menyerahkan mahkota yang telah dikuasainya dalam empat tahun terakhir kepada Inoue. Kini, petinju kelahiran 30 Maret 1986 memiliki rekor tanding 29 kemenangan (13KO), tiga kekalahan dan sekali imbang.

Sementara, Inoue melengkapi gelar juara kelas bantam dalam koleksinya, setelah sebelumnya dia pernah menguasai mahkota kelas terbang junior WBC dan sabuk juara kelas terbang super WBO. Dia juga meningkatkan rekornya menjadi 16-0, 14KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6818 seconds (0.1#10.140)