Lawan 10 Pemain, Persib Gagal Petik Poin di Kandang Bali

Minggu, 27 Mei 2018 - 22:27 WIB
Lawan 10 Pemain, Persib Gagal Petik Poin di Kandang Bali
Lawan 10 Pemain, Persib Gagal Petik Poin di Kandang Bali
A A A
GIANYAR - Bali United harus rela berbagi poin dengan Persib Bandung setelah dua kesebelasan ini bermain imbang 0-0 pada lanjutan pekan ke-11 Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (27/5/2018) malam WIB. Meski bermain imbang, namun tim berjuluk ‎Serdadu Tridatu mampu mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang melawan Maung Bandung.

Pada pertandingan ini, dua kesebelasan memeragakan permainan menyerang sepanjang babak pertama dimulai. Peluang pertama didapat tuan rumah saat Lilipaly melepaskan tendangan spekulasi dari jarak jauh, namun bola belum mengarah ke gawang Persib.

Persib bukan tanpa peluang, pada menit 17, Ezechiel, nyaris memecahkan kebuntuan jika saja tendangan kerasnya tidak membentur tiang gawang. Pada menit 22, pendukung tuan rumah bersorak ketika Lilipaly mengonversikan umpan dari Sukarja dengan baik.

Sayangnya, Lilipaly dianggap asisten wasit telah berada dalam posisi offside. Meski terus bertukar serangan, namun hingga interval pertama tak ada gol tercipta alias kedudukan masih imbang tanpa gol.

Di babak kedua, Bali United mencoba untuk mengambil alih serangan dengan lebih sering mengintimidasi pertahanan Persib. Ada peluang bagus yang didapat Lilipaly, namun kesempatan itu belum mampu menciptakan gol.

Di tengah tekanan, Persib justru mendapat penalti di menit 67 setelah Ezechiel dijatuhkan di kotak penalti oleh Agus Nova. Bek tuan rumah pun langsung diganjar dengan kartu merah.

Namun sepakan penalti Ezechiel masih mampu diantisipasi Wawan Hendrawan. Kekecewaan begitu terlihat dari pemain punggung 10 tersebut.

Meski Persib unggul dalam jumlah pemain, namun tim tamu gagal mencetak gol di pertandingan ini. Hasil imbang sudah cukup buat dua kesebelasan ini.

Hasil seri tanpa gol ini membuat posisi Bali United naik ke urutan 11 dengan raihan 13 poin. Hasil serupa juga diraih Persib yang mendongkel posisinya ke peringkat enam dengan raihan 15 angka.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9986 seconds (0.1#10.140)
pixels