Jalani Operasi Dislokasi Bahu, Lomachenko Istirahat Lima Bulan

Rabu, 30 Mei 2018 - 17:08 WIB
Jalani Operasi Dislokasi Bahu, Lomachenko Istirahat Lima Bulan
Jalani Operasi Dislokasi Bahu, Lomachenko Istirahat Lima Bulan
A A A
LOS ANGELES - Juara baru WBA Super di kelas ringan, Vasyl "Hi-Tech" Lomachenko sepertinya tidak akan naik ring lagi hingga sebelum akhir tahun ini. Pasalnya bintang tinju Ukraina itu dijadwalkan naik meja operasi untuk menyembuhkan masalah bahunya.

Seusai keberhasilan merebut mahkota WBA dengan menghentikan Jorge Linares awal bulan ini, Lomachenko menderita dislokasi di bahu kanannya. Dia menjalani operasi artroskopi pada pertengahan pekan ini.

Operasi bahu Lomachenko akan ditangani langsung oleh ahli bedah ortopedi terkenal Dr Neal ElAttrache, yang sebelumnya pernah menangani mantan juara tinju dunia kelas berat, Vitali Klitschko serta legenda NBA, Kobe Bryant.

"Ada bukti jelas bahwa ia mengalami dislokasi bahu baru-baru ini, dan cedera paling umum yang terjadi ketika ada dislokasi adalah robekan di labrum," terang ElAttrache kepada ESPN.

"Itu cukup luas. Biasanya robekan umumnya dimulai dari sekitar jam 2 jika sampai sekitar jam 6. Itu berlangsung hampir sepanjang jalan. Saya akan mengatakan dia memiliki ketidakstabilan signifikan di bahu kanannya," jelasnya.

Usai menjalani operasi, Lomachenko paling cepat bisa kembali ke kamp pelatihan pada Oktober, sebelum berpotensi bertarung lagi pada Desember.

"Yang paling penting adalah melindunginya dan membiarkannya sembuh dengan baik. Dengan apa yang saya lihat sekarang itulah jadwal waktu jika semuanya berjalan dengan sempurna," tutup ElAttrache.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6462 seconds (0.1#10.140)