Grup C: Prancis Sangat Solid di Semua Lini

Minggu, 03 Juni 2018 - 12:00 WIB
Grup C: Prancis Sangat Solid di Semua Lini
Grup C: Prancis Sangat Solid di Semua Lini
A A A
MOSCOW - Tim nasional Prancis semakin matang menjelang putaran Piala Dunia 2018. Les Bleus selalu menang dalam tiga laga uji coba terakhir. Kekompakan tim semakin terjaga.

Permainan Prancis sangat solid dan jarang membuat kesalahan. Komunikasi antarlini juga kian padu dalam menjalani laga uji coba. Bahkan striker Prancis saling unjuk gigi dalam laga uji coba tersebut.

Ketika dijamu Rusia. 27 Maret 2018, Prancis menang 3-1 dan dua gol dicetak Kylian Mbappe. Setelahnya giliran Irlandia yang dilumat 2-0. Olivier Giroud mencetak satu gol dalam laga itu. Teranyar Mereka mengalahkan Italia dengan skor 3-1 saat bermain di rumah sendiri. Antoine Griezmann mencetak satu gol melalui titik putih di pertandingan itu.

Tim: Prancis
Kode tim: FRA
Julukan: Les Bleus, Les Tricolores
Tahun berdiri:1904
Peringkat:7
Asosiasi: French Football Federation (FFF)
Pelatih:Didier Deschamps
Kapten: Hugo Lloris

HistoriJejak ke Rusia
Prancis melenggang ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah menjadi juara Grup C kualifikasi zona Eropa. Pasukan Didier Deschamps mengoleksi 23 poin dari tujuh menang, satu seri dan sekali kalah. Mereka mencentak 18 gol dan kemasukan 6 gol. Prancis tergabung dengan Australia,Denmark dan Peru di Grup C Piala Dunia 2018.

Peluang di Piala Dunia 2018
Prancis difavoritkan untuk lolos dari grup C sebagai juara Grup. Mereka diprediksi akan dengan mudah mengalahkan Australia,Denmark dan Peru. Kekuatan Prancis dinilai tidak berkurang meski tak diperkuat sejumlah pemain bintang macam Dimitri Payet dan Antoni Martial. Prancis masih memiliki segudang pemain top yang memiliki pengalaman tampil di final Piala Eropa 2016 lalu. Diantaranya Griezmann dan Pogba yang merupakan pemain bintang Les Blues siap memberikan permainan terbaik mereka di Piala Dunia 2018. (Baca Juga: Grup C: Peru Siap Jadi Duri dalam Daging untuk Prancis dan Denmark).

Penampilan terbaik di Piala Dunia:
Juara (1): 1998Skuat Piala Dunia 2018
Kiper
: Alphone Areola (Paris St Germain), Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Steve Mandanda (Olympique de Marseille)

Belakang: Lucas Hernandez (Atletico Madrid), Presnel Kimpembe (Paris St Germain), Benjamin Pavard (VfB Stuttgart), Benjamin Mendy (Manchester City), Djibril Sidibe (Monaco), Adil Rami (Olympique de Marseille), Samuel Umtiti (Barcelona), Raphael Varane (Real Madrid)

Tengah: Blaise Matuidi (Juventus), N'Golo Kante (Chelsea), Steven N'Zonzi (Sevilla), Paul Pogba (Manchester United), Corentin Tolisso (Bayern Munich)

Depan: Olivier Giroud (Chelsea), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Kylian Mbappe (Paris St Germain), Thomas Lemar (Monaco), Nabil Fekir (Olympique Lyon), Florian Thauvin (Olympique Marseille), Ousmane Dembele (Barcelona)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8269 seconds (0.1#10.140)
pixels