Dua Kali Robohkan Trout, Iron Man Tetap Tak Terkalahkan

Minggu, 10 Juni 2018 - 21:56 WIB
Dua Kali Robohkan Trout, Iron Man Tetap Tak Terkalahkan
Dua Kali Robohkan Trout, Iron Man Tetap Tak Terkalahkan
A A A
LOS ANGELES - Jermell "Iron Man" Charlo mempertahankan sabuk juara kelas menengah junior (kelas welter super) WBC-nya sekaligus status tak terkalahkannya, setelah meraih kemenangan atas sang penantang, Austin "No Doubt" Trout di Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (10/6) WIB.

Pada duel mempertahankan gelar untuk ketiganya itu, Charlo sempat dua kali menjatuhkan Trout ke kanvas, masing-masing di ronde ketiga dan kesembilan, sebelum akhirnya memperoleh kemenangan angka mayoritas 118-108, 115-111 dan 113-113.

Dalam statistik pertarungan, Charlo mendaratkan 106 dari 421 total pukulan. Di bagian lain, Trout melepas 407 pukulan, dan 82 di antaranya berhasil mendarat ke lawannya.

"Saya pergi memancing. Saya mencoba mengambil Trout, tetapi saya tidak bisa menangkapnya. Saya tahu mereka biasa melihatku merobohkan lawan, tetapi setidaknya mereka menyaksikanku menangani usaha," komentar Charlo usai pertarungan, seperti melansir Premier Boxing Champions.

Dengan demikian, Trout pun tak pernah menang saat bertemu dengan Charlo bersaudara. Sebelumnya, Mei 2016, petinju 32 tahun ini menderita kekalahan angka mutlak dari saudara kembar Jermell, Jermall Charlo. Kini, dia memiliki catatan tanding 31-5, 17KO.

Sementara itu, Jermell, yang mempunyai rekor 31-0 (15KO), mengarahkan pandangan ke laga penyatuan gelar potensial kontra juara IBF/IBO/WBA Super tak terkalahkan, Jarrett "Swift" Hurd

Apabila memang dipertemukan dengan petinju 27 tahun itu, Jermell Charlo optimistis bakal mengakhiri duel dengan kedua tangan terangkat ke atas. "Trout akan memberitahumu siapa yang akan memenangkan pertarungan itu," tukas Jermell.

"Trout bergerak lincah, itu sebabnya dia selamat dalam 12 (ronde). Jika Hurd duduk di depanku dan menerima tembakan itu, dia selesai," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8928 seconds (0.1#10.140)