Mitra Sparing Yakin Pacquiao Sanggup Pukul KO Matthysse

Minggu, 17 Juni 2018 - 00:29 WIB
Mitra Sparing Yakin Pacquiao Sanggup Pukul KO Matthysse
Mitra Sparing Yakin Pacquiao Sanggup Pukul KO Matthysse
A A A
MANILA - Juara tinju dunia kelas welter reguler WBA, Lucas Martin Matthysse merupakan lawan yang sempurna buat bintang Filipina, Manny "Pac Man" Pacquiao. Hal tersebut sebagaimana yang diungkapkan oleh mitra sparing Pacquiao, George Kambosos Jr.

Menurut Kambosos, Pacquiao tetap masih menjadi petinju yang sangat berbahaya dengan segudang kemampuan. Petinju kelas ringan tak terkalahkan asal Australia itu juga menepis tudingan jika Pacquiao sudah berada di ujung kariernya, karena usianya telah menginjak 39 tahun.

Mendapat kesempatan menjadi lawan sparing Pacquiao dalam banyak ronde, Kambosos yakin bahwa juara dunia di delapan kelas berbeda itu bukan hanya mengalahkan Matthysse, namun juga bakal merobohkan petinju Argentina tersebut.

"Saya yakin Manny mampu menjatuhkan Matthysse. Pertahanan Matthysse tidak luar biasa dan dia hanya bergantung pada penyerangannya. Ini sempurna untuk seorang pejuang seperti Manny Pacquiao," terang Kambosos kepada The Manila Times.

"Kecepatan tangan Pacquiao, kombinasi meninju, dan kekuatan akan mengarah pada knockout (KO) atas Matthysse. Pacquiao masih di puncak permainannya," sambung petinju 25 tahun itu.

Lebih lanjut, Kambosos mengutarakan bahwa Matthysse juga berusia 35 tahun, namun dalam pertempuran ini, umur tidak akan memainkan peran utama. "Manny lebih bugar, lebih cepat, dan lebih cerdas dari Matthysse," tambahnya.

"Saya yakin dengan cara kami berlatih dan bertanding. Dia bisa menjaga kecepatan sangat cepat untuk seluruh 12 ronde jika ingin mengambil kemenangan angka. Manny semakin tajam, lebih cepat dan lebih kuat dari pekan ke pekan," kata Kambosos lagi.

Kontes pertarungan tinju gelar dunia antara Matthysse alias La Maquina versus Pacquiao rencananya akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada 15 Juli mendatang.


Tale of The Tape
Manny PacquiaovsLucas Martin Matthysse
17 Desember 1978Lahir27 September 1982
FilipinaAsalArgentina
166cmTinggi169cm
170cmJangkauan175cm
Pac ManJulukanLa Maquina
SouthpawStanceOrthodox
59 (38KO)Menang39 (36KO)
7Kalah4
2Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7859 seconds (0.1#10.140)