Kenakan Ban Kapten, Harry Kane Janji Takkan Egois

Senin, 18 Juni 2018 - 04:11 WIB
Kenakan Ban Kapten,...
Kenakan Ban Kapten, Harry Kane Janji Takkan Egois
A A A
VOLGOGRAD - Kapten tim nasional Inggris, Harry Kane bersikeras bahwa dia tidak akan egois di depan gawang lawan selama mengikuti turnamen Piala Dunia 2018 di Rusia. Dia berucap bahwa lebih meengutamakan kepentingan Tim Tiga Singa selama berkompetisi di ajang empat tahunan tersebut.

Penyerang Tottenham Hotspur, yang mencetak 41 gol di semua kompetisi musim lalu, diberikan ban kapten oleh pelatih Gareth Southgate menjelang turnamen. Inggris akan memainkan pertandingan pertama melawan Tunisia, Selasa (19/6) dini hari di Volgograd Arena, Volgograd.

Kane mengatakan bahwa dia merasa tidak ada tekanan ekstra untuk menjadi kapten. Dikutip dari Daily Mirror, Minggu, Kane mengaku bahwa dia masih tetap seperti Kane yang sama sebelum menjadi kapten Inggris.

"Terserah apa yang dikatakan orang. Saya selau mengutamakan kepentingan tim. Tentu saja sebagai seorang penyerang, pertama dan terutama Anda pasti memiliki sedikit keegoisan ketika berada di depan gawang," ucap Kane.

"Tetapi saya akan selalu mengatakan bahwa jika saya memiliki rekan setim dalam posisi yang lebih baik, maka saya akan memberinya bola tanpa gagal. Jika saya berhadapan dengan penjaga gawang, misalnya, dan rekan setim saya berada di sebelah saya dengan posisi lebih terbuka untuk mencetak gol maka saya akan mengopernya," tukasnya.

"Saya merasakan hal yang sama sekarang seperti yang saya lakukan sebelum saya menjadi kapten. Saya tidak merasakan tekanan tambahan hanya karena saya mengenakan ban kapten. Permainan saya tidak akan berubah. Tentu saja kepribadian saya tidak akan berubah," terang pemain 24 tahun itu.

"Saya justru semakin terpacu untuk terus tampil baik dan mendorong pemain lain tampil bagus. Saya harap rekan tim saya sekarang dapat melihat saya sebagai seseorang yang dapat mereka ajak bicara. Tapi saya masih orang yang sama. Saya belum berubah," tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)