Jumpa Buzarnescu, Kvitova Teringat Final Praha Terbuka

Sabtu, 23 Juni 2018 - 14:01 WIB
Jumpa Buzarnescu, Kvitova...
Jumpa Buzarnescu, Kvitova Teringat Final Praha Terbuka
A A A
BIRMINGHAM - Dalam upayanya mempertahankan gelar juara, Petra Kvitova akan bertanding melawan Mihaela Buzarnescu dari Rumania di semifinal Birmingham Classic 2018, yang akan berlangsung Sabtu (23/6) malam.

Petenis berkebangsaan Republik Ceko itu melangkah ke babak empat besar dengan membekuk pemain Jerman, Julia Goerges dua set langsung 6-1, 6-4. Sedangkan Buzarnescu memetik keunggulan 6-3, 6-2 guna memperoleh semifinal pertamanya di Birmingham.

Laga Goerges dengan Buzarnescu ini menjadi partai ulangan final Praha Terbuka 2018. Di laga tersebut, Kvitova yang tampil sebagai pemenang meski sempat tertinggal di set pertama. Kvitova menjuarai turnamen di kandangnya itu setelah mencetak skor 4-6, 6-2, 6-3.

Unggulan keempat, Kvitova mencoba merefleksikan pertemuannya di Praha itu seusai bentrokan dengan Buzarnescu. "Saya pikir dia cukup percaya diri sekarang. Dia dalam bentuk yang baik seperti yang kita lihat. Sampai saya bertemu dia di Praha akhir, saya tidak benar-benar tahu banyak tentang dia," ungkapnya di WTA Tennis.

"Jelas saya mendengar namanya, melihat nama-nama yang bagus dalam drawing, tetapi saya tidak pernah benar-benar memperhatikan sampai saat itu ketika kami bermain tiga set. Itu benar-benar pertarungan besar," katanya lagi.

"Dia kidal. Dia bermain dengan kepercayaan diri dan nothing to lose. Bagiku, dia kelihatannya benar-benar santai setiap kali dia di lapangan, di luar lapangan. Itu mungkin senjata terbesarnya sekarang," pungkas petenis nomor delapan dunia.

Sementara itu, Buzarnescu memandang laga melawan Kvitova ini hanyalah pertandingan lain di antara mereka. "Kami bermain melawan satu sama lain seperti sebulan lalu di final Praha. Ini adalah permukaan favoritnya," ucapnya.

"Saya akan menuju ke lapangan, melakukan permainanku, dan kita akan melihat hasil akhirnya, tetapi itu hanya akan menjadi pertandingan lain," lanjut pemain ranking 30 dunia tersebut.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8325 seconds (0.1#10.140)