Kovacic Beri Sinyal Tinggalkan Real Madrid

Minggu, 24 Juni 2018 - 16:05 WIB
Kovacic Beri Sinyal Tinggalkan Real Madrid
Kovacic Beri Sinyal Tinggalkan Real Madrid
A A A
MOSKOW - Pemain tengah Real Madrid, Mateo Kovacic mengatakan bahwa dirinya bersiap untuk mencari petualangan baru bersama klub lain. Dia merasa frustrasi bersama Madrid lantaran jarang diturunkan sebagai pemain inti.

Kovacic bergabung dengan Madrid dari Inter Milan dalam kesepakatan 35 juta euro atau setara Rp574 miliar pada 2015. Kovacic telah membuat 109 penampilan bersama Los Blancos di semua kompetisi. Dia juga memenangkan tiga gelar Liga Champions dan satu gelar liga domestik.

Dari 109 penampilan tersebut, dia hanya tampil sebanyak 37 kali di La Liga Spanyol selama tiga musim terakhir. Hal itu menyebabkan pemain internasional Kroasia ini sudah tak kerasan bertahan dengan Madrid. Pemain 24 tahun tersebut hanya dipandang sebagai pemain lapis kedua di Madrid.

"Saya ingin bermain lebih banyak untuk Madrid karena saya suka sepakbola dan berada di lapangan. Saya juga tahu bahwa sulit untuk bermain sebagai starter di Madrid, terutama karena saya masih sangat muda ketika saya datang ke sini," kata Kovacic dikutip dari Football Espana, Minggu (24/6).

"Saya memahami situasinya, dan itulah mengapa saya pikir lebih baik jika saya pergi ke klub lain, di mana saya memiliki kesempatan untuk bermain secara teratur sebagai starter. Ini adalah peluang yang saya pikir bisa saya dapatkan dan yang saya inginkan sekarang. Setiap pemain dinilai penting di Real Madrid, sehingga sulit untuk menjadi pemain inti," terangnya.

"Namun, masalahnya adalah untuk pemain muda, jarang untuk diberi kesempatan. Saya tidak akan pernah bisa menunjukkan potensi sepenuhnya. Ketika saya tidak memiliki kejelasan, saya tidak bahagia. Saya benar-benar menikmati tiga tahun ini di Madrid, dengan rekan tim yang luar biasa, memenangkan piala."

"Namun, saya belum sepenuhnya bahagia karena kontribusi saya untuk semua itu tidak maksimal dan itu adalah sesuatu yang ingin saya ubah. Saya tidak mengenal pelatih baru dan saya tidak pernah berbicara dengannya, tetapi saya tahu kita perlu membicarakan masa depan. Saya sudah berada di Madrid selama tiga tahun, saya belum bermain terlalu banyak dan itu sesuatu yang telah memengaruhi status saya di tim nasional," jelasnya.

Saat ini, Kovacic berada di Rusia untuk memperkuat Kroasia di turnamen Piala Dunia 2018. Dalam dua laga terakhir Kroasia, menghadapi Nigeria dan Argentina, Kovacic tidak dimainkan dari awal permainan dan hanya menjadi pemain pengganti.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3782 seconds (0.1#10.140)