Turun Divisi, The Filipino Flash Ikuti Ajang WBSS 2

Kamis, 05 Juli 2018 - 23:08 WIB
Turun Divisi, The Filipino Flash Ikuti Ajang WBSS 2
Turun Divisi, The Filipino Flash Ikuti Ajang WBSS 2
A A A
SAN LEANDRO - Mantan juara tinju dunia di lima kelas berbeda dari Filipina, Nonito Donaire, memutuskan untuk kembali turun ke kelas bantam untuk berpartisipasi di turnamen tinju World Boxing Super Series season kedua.

Sebelumnya, di divisi kelas bantam WBSS, sejumlah juara dunia kelas bantam, seperti juara WBA Super, Ryan Burnett; penguasa mahkota IBF, Manny Rodriguez; pemilik sabuk juara WBO, Zolani Tete; dan juara reguler WBA, Naoya Inoue sudah terdaftar dalam turnamen. Tak ketinggalan juga penantang wajib Rodriguez, Jason Moloney.

Kabar bergabungnya Donaire ke ajang WBSS, disampaikan sendiri oleh penyelenggara WBSS melalui website resminya. Dengan semakin bertambahnya petinju papan atas, hal tersebut memberikan pengakuan yang lebih tinggi terhadap turnamen yang memperebutkan trofi Muhammad Ali tersebut.

"Saya sangat menantikan turamen ini. Orang-orang selalu mempertanyakan masalah tujuan saya, dan saya menyahut bahwa tidak ada yang perlu dipersoalkan," ungkap Donaire di laman World Boxing Super Series.

"Lewat turnamen ini, tujuan itu kini dapat dicapai. Memasuki turnamen memberi saya peluang untuk memamerkan kemampuan saya melawan yang terbaik di divisi. Divisi ini bertumpuk dengan banyak bakat dan itu sangat mengasyikkan," sambung petinju berjuluk The Filipino Flash.

"Saya percaya ukuran tubuh saya, pengalaman dan hampir semua kekuatan saya akan memberi saya keunggulan atas lawan saya," kata pria 35 tahun itu lagi.

Donaire merupakan mantan juara kelas bantam WBC/WBO, namun penampilan terakhirnya terjadi di kelas bulu, dua kelas lebih tinggi. Donaire pada awalnya menjuarai kelas terbang, lalu kelas terbang super, lanjut kelas bantam dan kelas bantam super. Dia juga pernah memenagkan mahkota kelas bulu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0362 seconds (0.1#10.140)