Jordan Pickford Dianggap Pahlawan The Three Lions

Senin, 09 Juli 2018 - 16:40 WIB
Jordan Pickford Dianggap Pahlawan The Three Lions
Jordan Pickford Dianggap Pahlawan The Three Lions
A A A
SAMARA - Walaupun Harry Maguire (30’) dan Dale Alli (58’) yang mencetak gol kemenangan Inggris atas Swedia pada perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, publik menganggap penjaga gawang Jordan Pickford sebagai pahlawan lolosnya The Three Lions ke semifinal.

Pujian media Inggris dan fans Negeri Ratu Elizabeth tersebut wajar, melihat penampilan Pickford yang luar biasa. Kiper Everton itu melakukan tiga penyelamatan, yakni sukses menepis dua peluang emas Marcus Berg serta tembakan Viktor Claesson pada babak kedua. Pelatih Inggris Gareth Southgate memuji performa ciamik Pickford. Menurut Southgate, penjaga gawang berusia 24 tahun itu adalah pahlawan Inggris. “Dia (Pickford) adalah penggambaran sempurna dari penjaga gawang modern,” ujar Southgate, dilansir situs resmi FIFA . “Jumlah sentuhan dengan kaki seorang penjaga gawang harus sangat tinggi dalam permainan modern, terutama sepak bola Eropa dan internasional.

Kecepatan Pickford di sekitar gawang, penyelamatan yang dia buat pada waktu yang krusial serta kemampuan distribusinya menciptakan beberapa momen yang hebat untuk kami. Kami butuh penjaga gawang sejenis itu (Pickford),” tandas Southgate. Ketika Southgate memanggil dan memercayakan tempat utama di bawah mistar gawang Inggris kepada Pickford, cibiran dan kritikan mengalir deras. Pickford dianggap terlalu muda dan minim pengalaman.

Bagaimana tidak, sejak bergabung dengan skuad The Three Lions pada 2017, total Pickford baru delapan kali memakai jersey Inggris. Di level klub pun, dia tidaklah istimewa karena bukan dari klub besar Liga Primer macam Manchester United, Manchester City, Liverpool, atau Tottanham Hotspur. Pickford hanya bermain di Everton, itupun baru 38 kali tampil. Tapi, bukan Pickford namanya kalau lemah dan malas.

Dia termotivasi untuk bangkit dan membuktikan pada dunia bahwa dia kiper masa depan Inggris yang luar biasa. Ejekan penjaga gawang Belgia Thibaut Courtois bahwa Pickford tidak layak menjadi kiper karena terlalu pendek, justru membuatnya terpacu tampil bagus di Rusia. Akhirnya, Inggris mengalahkan Swedia untuk ke semifinal Piala Dunia pertama sejak 28 tahun silam berkat Pickford. Dia disanjung dan dipuji seantero Inggris Raya.

“Ini tentang tampil dan menjadi lebih baik. Semakin banyak pertandingan yang Anda mainkan, Anda akan semakin baik. Saya merasa tampil pada Piala Dunia telah memberi saya manfaat yang baik. Semoga tenaga saya bermanfaat buat Inggris,” pungkas Pickford dilansir The Guardian.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8421 seconds (0.1#10.140)
pixels