Juara Kelas Menengah WBO Dapat Mandat Hadapi Demetrius Andrade

Jum'at, 13 Juli 2018 - 04:46 WIB
Juara Kelas Menengah WBO Dapat Mandat Hadapi Demetrius Andrade
Juara Kelas Menengah WBO Dapat Mandat Hadapi Demetrius Andrade
A A A
SAN JUAN - Juara dunia tinju kelas menengah WBO, Billy Joe Saunders mendapatkan mandat dari Organisasi Tinju Dunia (World Boxing Organization) untuk melakukan laga mempertahankan gelar wajib dengan penantang yang belum terkalahkan Demetrius "Boo Boo" Andrade (25-0, 16KO).

WBO memberikan kedua belah pihak waktu selama 10 hari untuk melakukan negosiasi dan mencapai kesepakatan. Apabila tidak terjalin kesepakatan, maka purse bid akan dilakukan sesuai denan peraturan WBO untuk kejuaraan dunia. Tawaran minimum yang dapat diterima adalah USD200.000.

Sejak kemenangan atas mantan juara dunia David Lemieux pada Desember 2017, Billy Joe Saunders (26-0, 12KO) tidak pernah lagi beraksi di ring tinju. Pemilik julukan Superb itu diganggu dengan masalah cedera.

Saunders dua kali mundur dari rencana pertempuran kontra petinju senegaranya, Martin Murray. Petinju asal Inggris itu terpaksa menarik dari pertempuran, karena mengalami cedera dalam pelatihan.

Sejauh ini, Saunders sudah tiga berhasil mempertahankan sabuk juara kelas menengah WBO sejak merebutnya dari Andy Lee pada Desember 2015.

Sementara itu, hampir serupa dengan Saunders, Andrade juga bukan petinju yang aktif pada tahun ini. Petinju Amerika Serikat berusia 30 tahun itu tercatat memainkan laga terakhirnya pada Oktober tahun lalu, atau ketika menang angka atas Alantez Fox dalam debutnya di kelas menengah, setelah memenangkan mahkota WBA di kelas menengah junior.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6355 seconds (0.1#10.140)