Usyk Siap Tarung Lawan Bellew di Kelas Berat atau Penjelajah

Senin, 23 Juli 2018 - 20:17 WIB
Usyk Siap Tarung Lawan Bellew di Kelas Berat atau Penjelajah
Usyk Siap Tarung Lawan Bellew di Kelas Berat atau Penjelajah
A A A
MOSKOW - Oleksandr Usyk sukses menyabet seluruh sabuk juara dunia tinju kelas penjelajah, setelah mencetak kemenangan angka mutlak atas petinju Rusia, Murat "Iron" Gassiev di hadapan pendukungnya di Moskow, Rusia, akhir pekan kemarin.

Usyk, yang datang ke Moskow dengan modal mahkota WBC dan WBO, tidak terlalu terpengaruh dengan teriakan para pendukung petinju tuan rumah, Gassiev, yang juga juara IBF dan WBA Super.

Selain meraih seluruh sabuk juara dunia kelas penjelajah, Usyk juga berhak atas trofi Muhammad Ali. Pasalnya, duel melawan Gassiev (26-1, 19KO) tersebut merupakan final World Boxing Super Series seri pertama.

Dengan demikian, peraih emas Olimpiade London 2012 di cabang olahraga tinju kelas berat itu hanya membutuhkan 15 laga tinju profesional untuk menguasai semua gelar utama. "Moskow, 2018. Bang! Daddy ada di dalam gedung," tegas Usyk seperti menukil dari Boxing Scene.

Untuk selanjutnya, Usyk memiliki minat untuk naik ke kelas berat guna menemui Tony Bellew. Apabila tidak terjadi di kelas berat, Usyk bersedia untuk mengajak juara emeritus WBC di kelas penjelajah itu berlaga di kelas penjelajah dengan mempertaruhkan seluruh mahkotanya.

"Jika dia tidak ingin turun (ke kelas penjelajah), saya akan dengan senang hati pergi menemuinya. Saya akan menyantap pasta tambahan," ucap petinju Ukraina yang kini memiliki catatan tarung 15-0, 11KO.

Sementara itu, Bellew tengah memburu pertarungan terbesar, terutama dalam hal finansial, dan bertarung melawan Usyk mungkin terlalu berisiko tinggi buat petinju berkebangsaan Inggris tersebut.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7782 seconds (0.1#10.140)
pixels