Mikey Garcia Tak Alami Kendala Kembali ke Kelas Ringan

Selasa, 24 Juli 2018 - 16:48 WIB
Mikey Garcia Tak Alami Kendala Kembali ke Kelas Ringan
Mikey Garcia Tak Alami Kendala Kembali ke Kelas Ringan
A A A
LOS ANGELES - Akhir pekan ini, Mikey Garcia akan kembali bertarung di kelas ringan. Pemegang sabuk juara versi WBC itu menjalani duel penyatuan gelar kontra juara IBF, Robert Easter Jr di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat.

Dalam dua pertarungan terakhirnya, Garcia tampil di batas kelas welter junior, yakni mengalahkan Adrien Broner dan juara kelas welter junior IBF, Sergey Lipinets. Kembali bertarung di kelas ringan sejak Januari 2017, Garcia merasa tidak memiliki kendala. "Ya, saya nyaman," tegasnya dikutip Boxing Scene.

"Kami punya, seperti yang saya katakan, sebuah kamp pelatihan yang panjang dengan sembilan minggu. Dan makan yang tepat, diet yang tepat memungkinkan saya untuk bisa melakukan perubahan berat badan dan kembali ke 135 pon. Saya merasa kuat. Saya merasa cepat, saya merasa sangat sehat," jelasnya.

Bertarung di kelas ringan atau kelas welter junior, Garcia merasa tidak kehilangan kecepatan dan kekuatannya. Hanya saja, jika tampil di kelas welter junior, dirinya masih kurang mujur. Pada divisi itu, Garcia harus bertatapan dengan lawan yang secara alami lebih besar dan rehidrasi sangat berat di malam pertarungan.

"Tapi saya merasakan hal yang sama sejauh kemampuan saya. Dan itulah mengapa saya bisa bertarung di kedua divisi karena saya merasa cepat dan kuat di salah satu divisi," terang petinju dengan catatan tarung 38-0, 30KO.

Berhadapan dengan Easter Jr, Garcia mengungkapkan bahwa lawannya itu memiliki tinggi badan dan jangkauan yang lebih baik dari dirinya. Akan tetapi, hal tersebut tidak akan menjadi faktor apapun saat malam pertarungan tiba.

Belum lama ini, pria kelahiran 15 Desember 1987 itu mempunyai rencana untuk naik ke kelas welter dan menantang juara IBF, Errol Spence Jr.
Tale of The Tape
Mikey GarciavsRobert Easter Jr
15 Desember 1987Lahir26 Januari 1991
Amerika SerikatAsalAmerika Serikat
168cmTinggi180cm
173cmJangkauan193cm
-Julukan-
OthodoxStanceOrthodox
38 (30KO)Menang21 (14KO)
-Kalah-
-Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4311 seconds (0.1#10.140)