Hubungan Mourinho-Woodward Memanas, Aktivitas Transfer MU Tersendat

Rabu, 01 Agustus 2018 - 02:01 WIB
Hubungan Mourinho-Woodward Memanas, Aktivitas Transfer MU Tersendat
Hubungan Mourinho-Woodward Memanas, Aktivitas Transfer MU Tersendat
A A A
MANCHESTER - Kubu Manchester United (MU) dikabarkan tengah bergejolak. Hubungan Pelatih Jose Mourinho dengan Direktur United Ed Woodward memanas terkait urusan mendatangkan pemain baru. Keinginan The Special One memboyong bidikannya pun tersendat.

Mourinho berpacu dengan waktu lantaran bursa transfer Inggris di tutup 9 Agustus 2018. Meski sudah berhasil mendapatkan Fred, Diogo Dalot dan Lee Grant, Mourinho dikabarkan geram dan kecewa dengan pegerakan managemen United yang pasif di bursa transfer musim panas ini.

Mourinho masih membutuhkan dua pemain lagi yang berposisi sebagai bek tengah dan winger kanan untuk mengarungi kompetisi baru. (Baca Juga: Jalani Tur Pramusim, Mourinho Mengaku Tak Memetik Pelajaran).

Namun direktur United, Woodwod dilaporkan tak menyetujui untuk mengeluarkan dana besar merekrut pemain incaran Mourinho itu.

Penolakan Woodward itu dilaporkan menjadi yang pertama sejak dua tahun menjalin kerja sama dengan Mourinho. Selama periode itu, Woodward telah mendukung sepenuhnya kebijakan Mourinho dalam hal bursa transfer pemain. Termasuk ketika mendatangkan Grant yang merupakan penandatanganan tim ke-10 United.

Namun untuk bursa transfer Juli 2018, Ed Woodrward membatasi anggaran dana untuk mendatangkan pemain. Hal itulah yang membuat Mourinho kecewa dengan United.

Dikutip dari ESPN, Rabu (1/8/2018), Kekecawaan Mourinho terhadap Woodward diperlihatkan dengan bahasa tubuh dan sikapnya yang dingin kepada sang direktur. Kedua pria ini dilaporkan sudah tak bertegur sapa sejak Woodward tak menyetujui kebijakan transfer Mourinho tersebut.

Bahkan Woodward menyebut Mourinho terlalu banyak menuntut namun minim prestasi. Dia juga dilaporkan kesal terhadap sang pelatih karena gagal mendapatkan yang terbaik dari Paul Pogba dan Alexis Sanhcez yang sebelumnya sudah didatangkan dengan mahar yang cukup tinggi.

Dari sejumlah pemain yang sudah didatangkan sebelumnya, ED Woodward dilaporkan hanya terkesan dengan penampilan Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic. Pertikaian kedua pria ini pun menimbulkan spekulasi pemecatan Mourinho. (Baca Juga: Akankah Dipecat United? Frustrasi Mourinho dan Sindrom Musim Ketiga).

Sementara itu, jurnalis ESPN, Shaka Hislop mengatakan bahwa kemungkinan besar United akan melakukan pergantian pelatih. Dia menyebutkan bahwa Joachim Loew berpeluang untuk mengisi kursi panas The Red Devils.

"Ini terlalu mahal (harga menebus kontrak Mourinho) dan untuk saat ini, saya tidak yakin ada pengganti siap pakai untuk Jose Mourinho," kata Hislop.

“Anda melihat manajer dengan nama besar yang tersedia dan dapat masuk ke pekerjaan ini, satu-satunya yang benar-benar terlintas dalam pikiran adalah Joachim Loew. Apakah dia pria itu? Apakah dia ingin mengambil alih klub?," jelasnya.

"Saya pikir dia akan menjadi jawaban untuk kesengsaraan Manchester United," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6334 seconds (0.1#10.140)