Tekuk Sriwijaya FC, Persib Kian Kokoh di Pucuk Klasemen

Sabtu, 04 Agustus 2018 - 18:01 WIB
Tekuk Sriwijaya FC,...
Tekuk Sriwijaya FC, Persib Kian Kokoh di Pucuk Klasemen
A A A
BANDUNG - Persib Bandung menang 2-0 atas Sriwijaya FC di pekan ke-19 Liga 1 2018. Tambahan tiga angka ini sekaligus membuat posisi Persib kokoh di pucuk klasemen sementara.

Tampil di hadapan ribuan bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (4/8/2018) sore WIB, Persib tampil ciamik. Anak asuh Mario Gomez mutlak menguasai jalannya pertandingan. Permainan cepat diperagakan Patrich Wanggai dkk.

Perjuangan Persib dalam mengepung pertahan Srwijaya FC akhirnya membuahkan hasil. Pemain berpaspor Argentina, Jonathan Bauman membuka keunggulan Persib di menit ke 16. Pemain 27 tahun ini berhasil memanfaatkan bola pantulan yang mengenai tiang gawang hasil tendangan Agung Mulyadi. Persib memimpin 1-0.

Berselang 13 menit, pendukung tuan rumah kembali bersorak. Pemain anyar, Wanggai berhasil menggandakan keunggulan melalui sundulan dengan memanfatkan crossing Bauman.

Bola hasil tandukan pemain 30 tahun ini sebelumnya melaju di kolong kiper Sriwijaya FC. Laju bola sempat melambat namun berhasil melewati garis gawang.

Hebatnya lagi, Wanggai berhasil menunjukan loyalitasnya kepada Persib. Dia berhasil mencetak gol ke gawang mantan klubnya, Sriwijaya FC. Gol ini merupakan gol ketiganya untuk Persib dari tiga pertandingan yang sudah dia lakoni.

Unggul dua gol, Persib semakin percaya diri. Mereka tak lelah untuk menggempur pertahan Laskar Wong Kito. Pada menit ke 33, mereka nyaris memperbesar kedudukan. Tendangan melengkung Bauman masih berada tipis di sisi tiang kanan Sriwijaya FC.

Tak mau terus menerus ditekan, Sriwijaya mencoba untuk meladeni permainan Persib. Dengan perlahan, mereka mencoba tampil dengan pengusaan bola. Peluang pertama Sriwijaya pun lahir di menit ke 40. Sayang, tandukan Vizcarra masih bisa diamankan kiper Persib. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk Persib.

Di babak kedua, nyanyian para pendukung bobotoh makin bergema dan Persib pun tampil kian percaya diri. Mereka semakin intens melakukan serangan ke jantung pertahanan Srwijaya FC. Namun, meski berhasil menguasai jalannya pertandingan, paruh kedua ini juga sekaligus menjadi anti klimaks untuk Persib. Mereka gagal menambah gol. Sementara Sriwijaya FC juga tak mampu memanfaatkan sejumlah peluang menjadi gol. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Persib Bandung.

Tambahan tiga angka ini membuat Maung Bandung kokoh di pucuk klasemen sementara dengan perolehan 35 angka dari 19 pertandingan. Persib unggul lima angka dari peringkat dua, Madura United. Ini merupakan kemenangan ketiga secara beruntun Persib setelah dua laga sebelumnya menang atas Persebaya 4-3 dan PS TIRA 3-2.

Sementara hasil minor ini membuat posisi Sriwijaya tertahan di peringkat 10 dengan 26 poin. Ini merupakan kekalahan kelima beruntun mereka ketika bertanding di hadapan pendukung lawan.

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2):Deden Natshir, Supardi, Indra Mustafa, V.Igbonefo, Ardi Idrus, Patrich W, Oh Inkyun, Dedi Kusnandar, Ghozali S
Jonathan Bauman, Agung Mulyadi.

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja P, Marckho S, Alan H, Goran G, Zalnando, Yuu Hyunkoo, Syahrian A, Yogi R, Nur Iskandar, Esteban Vizcarra, Manuchekhr Dzhalilov.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0795 seconds (0.1#10.140)