Mantan Tukang Gedor AS Roma Gabung Girona

Rabu, 29 Agustus 2018 - 20:47 WIB
Mantan Tukang Gedor AS Roma Gabung Girona
Mantan Tukang Gedor AS Roma Gabung Girona
A A A
GIRONA - Pemain yang pernah merumput bersama AS Roma, Seydou Doumbia akhirnya berlabuh ke kesebelasan La Liga Spanyol, Girona. Penyerang berusia 30 tahun itu diikat kontrak berdurasi tiga tahun.

Sejak mengawali karier profesionalnya pada 2003, Doumbia sudah memperkuat banyak klub dengan status pinjaman. Dia pernah berkostum tim Jepang, Kashiwa Reysol dan dipinjamkan ke Tokushima Vortis.

Lalu hengkang ke tim Swiss, BSC Young Boys. Di sini, Doumbia cukup tajam, dia menyumbangkan 50 gol dari 64 penampilannya. Tampil ciamik bersama Young Boys, Doumbia ditebus oleh CSKA Moskow. Lima musim di Moskow, Doumbia melesakkan 61 gol dari 95 pertandingan.

Doumbia pun dilirik tim Serie A Italia, AS Roma. Sayangnya, potensi pemain Pantai Gading itu tidak begitu tampak di Roma, dan hal tersebut membuatnya harus dipinjamkan ke sejumlah klub, seperti CSKA Moskow, Newcastle, Basel dan Sporting Lisbon.

Dengan dilepas Giallorossi pada musim panas ini, Doumbia pun bergabung bersama Girona dengan status bebas transfer. "Persentasi pemain ke media akan berlangsung besok pagi di press room Estadio Montilivi," tulis Girona di laman resminya.

Doumbia pada tingkat internasional pernah membawa negaranya memenangkan Piala Afrika 2015.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7274 seconds (0.1#10.140)