Legenda Tenis Jepang Yakin Osaka Bisa Jadi Nomor 1 Dunia

Selasa, 11 September 2018 - 11:14 WIB
Legenda Tenis Jepang Yakin Osaka Bisa Jadi Nomor 1 Dunia
Legenda Tenis Jepang Yakin Osaka Bisa Jadi Nomor 1 Dunia
A A A
TOKYO - Keberhasilan Naomi Osaka mencetak sejarah buat dunia tenis Jepang menuai banyak pujian. Legenda hidup tenis Jepang, Kimiko Date pun yakin jika Osaka bisa menjadi petenis nomor satu dunia.

Osaka baru saja mencatatkan tinta emas buat Jepang, bahkan Asia. Ia menjadi petenis pertama Jepang yang bisa menjuarai ajang grand slam usai menundukkan Serena Williams di final AS Terbuka 2018.

Pada laga final yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium akhir pekan lalu, Osaka secara gemilang menggulingkan Serena lewat pertarungan dua set langsung 6-2, 6-4. Osaka pun kini sejajar dengan Maria Sharapova sebagai juara grand slam di usia muda.

"Bermain seperti itu di final grand slam pertamanya sangat menakjubkan. Bisa bermain tenang seperti itu, mulai dari saat Anda melangkah ke lapangan hingga akhir pertandingan, itu tidak mudah," ucap Kimiko seperti dikutip Tennisworldusa, Selasa (11/9/2018).

"Kalau Osaka bisa mengembangkan cara bermainnya seperti selama dua pekan terakhir dan tetap termotivasi, dia bisa menjadi petenis Jepang pertama yang bertengger di posisi satu dunia," sambung Kimiko.

Kimiko coba membandingkan dengan prestasi yang pernah dibuat Li Na. Petenis asal China itu pernah menjadi juara di Prancis dan Australia Terbuka. Posisi sebagai peringkat dua dunia pun berhasil direngkuhnya.

"Osaka bisa mengambil alih permainan tenis putri dengan kekuatannya sendiri. Hingga saat ini hanya Li Na yang memiliki fisik untuk bisa mengatasi kekuatan semacam itu," tutur Kimiko.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6616 seconds (0.1#10.140)