Deontay Wilder: Joshua Pengecut!

Selasa, 02 Oktober 2018 - 12:15 WIB
Deontay Wilder: Joshua Pengecut!
Deontay Wilder: Joshua Pengecut!
A A A
LONDON - Juara kelas berat WBC Deontay Wilder melabeli petinju Inggris Anthony Joshua sebagai pengecut. Wilder mengungkap hal itu karena Joshua gagal mengamankan pertarungan antara keduanya, beberapa jam sebelum Wilder akhirnya diputuskan meladeni Tyson Fury.

Wilder dan Fury memulai tur promosi mereka di London untuk pertarungan 1 Desember mereka di Los Angeles. Wilder kemungkinan baru dapat bertemu pemegang sabuk juara IBF, WBA, dan WBO, Joshua, pada tahun 2019. (Baca Juga: Keributan Warnai Konferensi Pers Tyson Fury vs Deontay Wilder).

Sejatinya, Joshua sedang bernegosiasi dengan tim Wilder awal tahun ini untuk mengatur pertarungan yang akan memberikan kesempatan bagi kedua petinju untuk menjadi juara dunia kelas berat sejati.

Namun, pembicaraan gagal dengan kedua belah pihak saling menyalahkan. Joshua malah menggelar laga dan mengalahkan petinju Rusia Alexander Povetkin di Stadion Wembley bulan lalu yang membawanya ke 22 pertarungan tak terkalahkan.

Wilder percaya bahwa kubu Joshua tidak benar-benar menginginkan pertarungan. "Hei Joshua, saya dan Fury akan melakukan ini, untuk melihat siapa yang paling besar dan paling buruk di dunia. Untuk melihat siapa sang juara, satu wajah, satu nama, sesuatu yang Anda terlalu pengecut untuk melakukannya," ujar Wilder di ITV Good Morning Britain, Senin (1/10/2018), seperti dilansir Reuters.

"Anda (Joshua) pengecut, dan Anda tahu ini, tim Anda juga tahu ini. Anda mengatakan hal yang berbeda berulang kali. Anda memanipulasi, Anda pendusta kompulsif."

“Para penonton mengeluarkan uang hasil jerih payah mereka untuk pertarungan ini. Ini adalah olahraga emosional. Sudah cukup. Joshua memiliki rencana karier dan Deontay Wilder tidak masuk dalam rencananya sejak awal,” pungkas Wilder.

Eddie Hearn, promotor Joshua, sebelumnya mengatakan dia lebih memilih petinju berusia 28 tahun itu melawan Wilder, dan menyebut Fury sebagai petinju yang paling tidak menghibur yang pernah dilihatnya. "Deontay Wilder melawan Anthony Joshua adalah pertarungan terbesar di dunia tinju dan menjadi pertandingan paling menarik dalam tinju," katanya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3420 seconds (0.1#10.140)