Tuai Pujian, Nasehat Emery: Smith Rowe Harus Tetap Membumi!

Jum'at, 05 Oktober 2018 - 12:49 WIB
Tuai Pujian, Nasehat Emery: Smith Rowe Harus Tetap Membumi!
Tuai Pujian, Nasehat Emery: Smith Rowe Harus Tetap Membumi!
A A A
BAKU - Usai membantai 3-0 atas Qarabag FK di ajang Liga Europa 2018/2019, Jumat (5/10/2018) dini hari WIB, Emile Smith Rowe muncul sebagai bintang baru Arsenal. Berkat gol cantiknya di babak kedua, pemain berusia 18 tahun tersebut dinobatkan sebagai pencetak gol termuda setelah Alex Oxlade-Chamberlain.

Pada pertandingan penyisihan Grup E di Olimpiya Stadionu, Baku, Azerbaijan, Rowe mencatatkan namanya di papan skor pada menit 53. Torehan ini menyamai rekor yang pernah dibuat Oxlade-Chamberlain pada 2011 lalu. (Baca juga : Aksi 'Bocah Milenial' Warnai Kemenangan Arsenal di Markas Qarabag )

Meski begitu, pelatih The Gunners, Unay Emery mewant-wanti agar Rowe tidak besar kepala. "Smith Rowe sudah bermain dengan baik di pra-musim dan tahu bagaimana kami bermain. Dia sangat rendah hati dan ingin terus berkembang bersama kami," ujar Emery seperti dikutip Goal.

Tanpa ragu, pelatih asal Spanyol tersebut juga memuji kualitas pemainnya. "Secara fisik dan mental, ia memiliki kualitas. Kualitasnya terletak di kaki kanannya yang bermain dengan baik dalam menghadang pemain manapun. Jika hanya ada satu hal, itu adalah mentalitasnya," pungkas Emery.

Emery juga menilai, pemain asal Inggris tersebut merupakan aset besar bagi masa depan Tim Meriam London. "Dia rendah hati, setiap hari dia selalu mendengarkan saat pelatihan, dalam analisis video dan setiap sebelum pertandingan," pungkasnya.

Meskipun begitu, Emery berpesan agar anak asuhannya itu tetap membumi. "Tapi saya lebih suka tidak berbicara banyak tentang dia. Saya ingin dia tetap rendah hati dan menjaga kakinya di tanah,"ujar Emery.

Setelah laga di kasta kedua di Benua Biru, The Gunners akan fokus Liga Premier. Akhir pekan nanti atau tepatnya, Minggu (7/10/2018), Asenal akan bertandang ke kandang Fulham.

Laga ini terbilang penting mengingat Arsenal ingin memburu tempat di posisi tiga besar. Saat ini mereka masih ada di peringkat lima dengan poin 15.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8662 seconds (0.1#10.140)