Nadal Mundur dari Paris Masters, Djokovic Jadi Petenis No 1 Dunia

Rabu, 31 Oktober 2018 - 23:13 WIB
Nadal Mundur dari Paris Masters, Djokovic Jadi Petenis No 1 Dunia
Nadal Mundur dari Paris Masters, Djokovic Jadi Petenis No 1 Dunia
A A A
PARIS - Novak Djokovic tak perlu bersusah payah untuk kembali mendapatkan posisi nomor satu dunia. Pasalnya, Rafael Nadal yang sebelumnya memuncaki peringkat ATP mundur dari Paris Masters.

Kedua petenis ini sebelumnya memang terlibat perburuan poin. Jika Nadal berambisi mempertahankan posisi, sementara Djokovic ingin kembali berada di posisi teratas setelah kali terakhir merasakannya pada 2011.

Seperti dilaporkan Reuters, Rabu (31/11/2018), Nadal sejatinya masih bisa menahan Djokovic untuk menggesernya. Ia hanya perlu memenangkan babak pertama saat bertemu dengan Fernando Verdasco. Namun beberapa jam sebelum pertandingan, Nadal menyatakan mundur karena mengalami cedera perut.

Ini adalah penampilan perdana Nadal sejak mengalami cedera di semifinal AS Terbuka. Sejak saat itu perolehan poin Nadal bisa terus dikejar Djokovic.

Petenis asal Serbia itu beberapa kali mendapatkan tambahan angka penting setelah menjadi kampiun di beberapa turnamen besar, seperti Wimbledon dan AS Terbuka.

Bukan hanya kehilangan posisi satu dunia, Nadal pun sepertinya harus melupakan ajang Final ATP di London. Event tersebut merupakan ajang bergengsi yang hanya diikuti delapan petenis peringkat teratas dunia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6756 seconds (0.1#10.140)