Sambut Musim Baru, Roger Federer: Saya Mau Liburan Dulu

Kamis, 22 November 2018 - 23:00 WIB
Sambut Musim Baru, Roger Federer: Saya Mau Liburan Dulu
Sambut Musim Baru, Roger Federer: Saya Mau Liburan Dulu
A A A
ZURICH - Roger Federer nampaknya tengah merencanakan liburan usai gagal mengantongi gelar dalam turnamen Final ATP 2018 di London. Harapan petenis asal Swiss meraih gelar ATP ke-100 nya pupus di tangan petenis muda asal Jerman Alexander Zverev di babak semifinal. Ditanya mengenai rencana kedepan, Federer mengaku ingin berlibur dulu.

"Saya akan berlibur sampai awal Desember. Kemudian kami akan kembali dan latihan saya akan dimulai di Dubai, akhir tahun saya akan terbang ke Perth dan akan memainkan pertandingan pertama saya lagi pada 30 Desember melawan Inggris Raya," ungkap Federer kepada Tages Anzeiger dilansir Tennis World, Kamis (22/11/2018).

Meski ingin menikmati masa liburan, suami dari Mirkha Federer mengaku tetap konsisten menjalankan latihan. Peraih 20 gelar grand slam itu menyatakan akan berlatih lebih keras lagi, terutama secara fisik. Pasalnya para pesaing Federer didominasi oleh petenis muda, yang notabene memiliki stamina yang lebih darinya.

"Di musim off saya ingin bekerja lebih sering datang ke lapangan lagi dan pada forehand saya untuk memukul dengan kekuatan penuh lagi," kata Federer.

Di usia ke-37 tahun, Federer yang kini menduduki peringkat 2 dunia menilai kebugaran menjadi fokus utamanya. Faktor itulah yang akan menentukan keputusannya hadir di setiap turnamen. Namun Federer yang telah bermain tenis sejak usia 8 tahun tersebut tetap yakin akan meraih gemilang tahun depan.

"Juga kebugaran akan menjadi fokus, keputusan apakah saya akan bermain di lapangan tentu saja akan mempengaruhi segalanya."

"Tapi saya tidak menyesali kesempatan yang terlewat. Musim adalah seperti itu. Dan memberi saya kesempatan untuk melakukan yang lebih baik memberi saya kepercayaan diri untuk tahun depan. Terutama karena aku jatuh, aku bisa bermain lebih baik. Dan itu tidak seperti saya kalah 6-2 6-2 di pertandingan-pertandingan penting," tutupnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3647 seconds (0.1#10.140)