Dua Raksasa Italia Terpukul, Musim Rafinha Selesai Akibat Cedera Parah

Senin, 26 November 2018 - 17:04 WIB
Dua Raksasa Italia Terpukul, Musim Rafinha Selesai Akibat Cedera Parah
Dua Raksasa Italia Terpukul, Musim Rafinha Selesai Akibat Cedera Parah
A A A
BARCELONA - Gelandang Barcelona Rafinha terpaksa menyeleiakan musim kompetisi 2018/2019 lebih cepat. Pemain kelahiran Sao Paulo, Brasil, 25 tahun silam itu mengalami cedera serius pada lututnya saat melawan Atletico Madrid, Sabtu (24/11/2018).

Rafinha tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua saat Barca bermain imbang 1-1 melawan Atletico di Wanda Metropolitano. Namun, Barcelona mengumumkan kurang dari 24 jam kemudian bahwa Rafina mengalami kerusakan anterior cruciate ligament (ACL) di lutut kirinya, dan akan menjalani operasi pekan depan. Cedera seperti itu memakan waktu hingga enam bulan pemulihan.

Rafinha sebelumnya pernah mengalami cedera yang sama pada musim 2015/2016. Cedera di lutut kanannya itu juga memaksanya absen lama. Rafinha kembali ke Camp Nou pada musim panas lalu setelah menghabiskan paruh kedua musim lalu (musim dingin) di Inter Milan.

Rafinha sudah menyalakan sinyal akan keluar dari Camp Nou, setelah musim ini tampil hanya sebagai pelapis saat Lionel Messi terkapar cedera. Di skuat Ernesto Valverde, Rafinha hanya tujuh kali tampil (empat sebagai starter).

Cederanya Rafinha membuat dua raksasa Serie A Inter Milan dan AS Roma terpukul, sebab kedua tim itu dikabarkan tengah memburu tanda tangan Rafinha.

Inter pun bereaksi terhadap berita tentang Rafinha dengan mengirim dukungan agar lekas pulih melalui media sosial.

"Semoga cepat sembuh Rafinha. Kami semua di sini di Inter mengharapkan Anda lekas sembuh,” demikian kicau Nerazzurri dalam akun Twitter terverifikasi mereka, dengan diimbuhi foto Rafinha berkotum Barcelona saat melawan Inter Milan dalam laga Liga Champions baru-baru ini.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1734 seconds (0.1#10.140)