Meriah, Konvoi Jakmania di Pesta Juara Persija

Sabtu, 15 Desember 2018 - 10:38 WIB
Meriah, Konvoi Jakmania di Pesta Juara Persija
Meriah, Konvoi Jakmania di Pesta Juara Persija
A A A
JAKARTA - Ruas jalan di Jakarta dipadati peserta konvoi pesta juara Persija Jakarta, Sabtu (15/12/2018). Pihak kepolisian turun dengan kekuatan yang cukup demi menjaga pengamanan dan pengaturan konvoi yang diikuti The Jakmania (suporter Persija) dari berbagai wilayah.

Seperti diunggah akun Twitter terverifikasi TMC Polda Metro Jaya, Dirlantas Polda Metro jaya Kombes Pol Yusuf S.I.K.,M.Hum memimpin langsung pengawalan konvoi, yang bergerak dari Patung Panahan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), lalu keluar ke Jalan Asia Afrika menuju arah FX Senayan, lalu ke Jalan Sudirman, dan berakhir di Balai Kota DKI Jakarta.

Persija menjadi juara Liga 1 2018 setelah menang 2-1 laga pamungkas melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (9/12/2018). Macan Kemayoran memuncaki klasemen dengan 62 poin dari 34 laga, unggul satu angka dari runner-up PSM Makassar.

Menurut laman resmi Persija, pawai diikuti seluruh anggota Persija dari ofisial, pelatih hingga pemain. Tidak hanya itu, juga Persija U-19 dan Persija U-16 juga ambil batgian dalam pesta tersebut.

Skuat Macan Kemayoran menumpang bus khusus dua lantai dengan atap terbuka milik Trans Jakarta. Mereka melintasi rute yang disudah direncanakan, termasuk melewati Jalan MH Thamrin hingga Patung Kuda Bank Indonesia untuk mengikuti acara puncak di Balai Kota.

“Saya berharap seluruh elemen yang mengikuti pawai menjaga ketertiban dan tidak mengganggu warga Jakarta lainnya,” ujar Direktur Utama Persija, Gede Widiade dilansir laman remsi klub.

Pawai juara ini menjadi agenda penutup Persija di tahun 2018. Setelah ini pemain dan tim pelatih dliburkan, dan kembali berkumpul pada 10 Januari 2019.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9854 seconds (0.1#10.140)