Real Madrid Amankan Talenta Muda Berbakat Spanyol dari Man City

Jum'at, 28 Desember 2018 - 11:08 WIB
Real Madrid Amankan Talenta Muda Berbakat Spanyol dari Man City
Real Madrid Amankan Talenta Muda Berbakat Spanyol dari Man City
A A A
MADRID - Brahim Abdelkader Diaz, salah satu pemain Spanyol yang paling menjanjikan, akan meninggalkan Manchester City dan bergabung dengan Real Madrid setelah kesepakatan dicapai antara kedua klub pada bursa musim dingin ini.

Gelandang berusia 19 tahun akan mencapai dua tujuannnya sekaligus dengan langkah ini. Diaz akan kembali ke Spanyol bersama keluarganya, lima tahun setelah meninggalkan Malaga, serta bergabung dengan klub elite La Liga, Real Madrid.

Menurut Marca, biaya yang digelontor Los Blancis untuk memboyong Diaz senilai 15 juta euro (sekitar Rp250 miliar), plus biaya lainnya. Diaz akan menandatangani kontrak dengan juara Eropa tersebut selama enam musim.

Hanya rincian tambahan yang akan menahan kesepakatan untuk saat ini. Diaz akan menempati salah satu dari dua slot Madrid di tim utama dan dia akan mendapat gaji (bruto) 3,5 juta euro (Rp58 miliar) per tahun. Kedatangan gelandang asal Malaga itu akan diumumkan klub secara resmi pada pekan mendatang.

Dengan menandatangani Diaz, Madrid akan menentang kebijakan mereka sendiri yang menyatakan tidak akan mendatangkan pemain pada bulan Januari. Pemain terakhir yang mereka boyong di bursa musim dingin adalah Lucas Silva pada 2014/2015.

Namun ini bukan kasus biasa, karena Diaz adalah tipe pemain dengan prospek yang jarang tersedia dan keinginannya untuk kembali ke Spanyol membuatnya ditawari ke Los Blancos. Jadi, ini merupakan kesepakatan yang sulit ditolak Madrid.

Begitu City menyadari bahwa gelandang itu tidak berniat menandatangani kontrak baru dengan klub, Pep Guardiola memberikan restunya bagi Diaz untuk menegosiasikan kepindahan ke Madrid sehingga mereka dapat menyelematkan sejumlah uang, ketimbang kehilangannya secara gratis di musim panas.

Hubungan yang baik antara klub berarti bahwa kesepakatan dilakukan relatif cepat karena Madrid awalnya menawarkan 10 juta euro, sementara City ingin 20 juta; mereka menetapkan 15 juta, meskipun add-on (dana tambahan) itu akan melampaui angka ini.

Diaz hanya bermain dalam empat pertandingan untuk City musim ini, termasuk ketika City menghadapi Leicester City di Piala Carabao. Kerasnya persaingan di lini tengah, dengan pemain seperti Kevin De Bruyne, David Silva, Bernardo Silva, Leroy Sane, Riyad Mahrez, dan Raheem Sterling juga mempercepat Diaz mengambil keputusan hengkang.

Tapi, kehadiran Diaz bukan berarti mudah di Madrid, dia akan menjadi salah satu talenta muda yang akan bersaing dengan Marco Asensio, Vinicius Junior, dan Rodrygo. Tapi, Diaz adalah seorang pemain yang akan membangkitkan semangat penonton di Santiago Bernabeu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7245 seconds (0.1#10.140)
pixels