Murray Pensiun: Ini Reaksi Billie Jean King hingga Dirk Nowitzki

Jum'at, 11 Januari 2019 - 17:01 WIB
Murray Pensiun: Ini Reaksi Billie Jean King hingga Dirk Nowitzki
Murray Pensiun: Ini Reaksi Billie Jean King hingga Dirk Nowitzki
A A A
MELBOURNE - Petenis Inggris Raya Andy Murray mengungkapkan rencana pensiun setelah tampil di Australia Terbuka 2019, 14-27 Januari. Cedera pinggul kanan yang menggerogoti kesehatannya membuatnya mengakhiri karier lebih dini.

Awalnya Murray berencana pensiun setelah tampil di Wimbledon 2019 (1-14 Juli), namun dia tak mampu mengatasi rasa sakit. Murray mengungkap keputusannya dalam konferensi pers yang emosional di Melbourne, Australia, Jumat (11/1/2019).

(Baca Juga: Berurai Air Mata, Murray Ungkap Pensiun Setelah Australia Terbuka).

Berikut ini adalah reaksi terhadap pengumuman Andy Murray bahwa Australia Terbuka tahun ini bisa menjadi turnamen terakhirnya sebagai seorang profesional, dari mantan petenis nomor satu Billie Jean King hingga pebasket Dirk Nowitzki seperti dilansir Reuters:

Mantan nomor 1 dunia Billie Jean King

@andy_murray Anda adalah juara di dalam dan di luar lapangan. Maaf Anda tidak bisa pensiun dengan keputusan sendiri, tapi ingat untuk melihat ke masa depan.

Dampak terbesarmu pada dunia akan datang. Suara Anda untuk kesetaraan akan menginspirasi generasi mendatang. Penuh cinta untuk Anda & keluarga Anda.

Mantan juara AS Terbuka Juan Martin Del Potro

Andy, baru saja menonton konferensi kamu. Tolong jangan berhenti berusaha. Terus berjuang. Saya bisa membayangkan rasa sakit dan kesedihanmu. Saya harap kamu bisa mengatasi ini.

Kamu layak pensiun dengan caramu sendiri, kapan pun itu terjadi. Kami mencintaimu @andy_murray dan kami ingin melihatmu bahagia dan baik-baik saja.

Mantan pelatih Murray, Darren Cahill

Ketika Anda mencari contoh 'mengosongkan ember untuk menjadi sebaik mungkin' itulah gambaran Andy Murray dalam kutipan itu.

Disiplin luar biasa dalam berlatih, kompetisi, pengorbanan, kesempurnaan, sedikit gila tapi legenda. Bravo Andy.

Mantan juara As Terbuka Andy Roddick

Jika ini benar, saya memberi topiku ke @andy_murray! Legenda absolut. Salah satu ahli taktik terbaik dalam sejarah. Hasil nyata dalam era brutal ... Tidak ada yang lain selain rasa hormat di sini. Kuharap dia bisa menyelesaikan dengan kuat dan sehat.

Hanya berpikir keras di sini. Dia pantas untuk mengucapkan selamat tinggal di Wimbledon. Dia terlalu penting bagi Inggris Raya dan sejarah Wimbledon.

Mantan juara ganda grand slam Pam Shriver

Suara kepemimpinan laki-laki yang menonjol dan luar biasa selama masa yang penuh tantangan untuk masalah gender. Andy mampu mencapai #1 selama era Federer, Nadal, Djokovic menjadikannya era 4 besar. Keluarga saya mengirim cinta dan dukungan untuk Any dari Los Angeles. @JudyMurray

Mantan nomor 1 dunia Kim Klijster


Hatiku hancur mendengarkan @andy_murray selama konferensi persnya ... Semoga dia akan berhasil sampai ke Wimbledon dan memiliki perpisahan yang layak dia terima. #Greatguy.

Petenis nomor 6 dunia saat ini Kevin Anderson

Pikiran saya bersama @andy_murray dan saya benar-benar berharap kami terus melihat Anda bertarung di lapangan sehingga Anda bisa pensiun dengan cara sendiri. Segera sembuh ... Tenis lebih baik denganmu.

Kapten tim Piala Davis Mardy Fish

@Andy_murray yang saya kenal pasti akan tampil di Wimbledon untuk turnamen terakhirnya. Tidak banyak yang lebih bersemangat, upaya dalam sejarah pertandingan. Selalu menyenangkan untuk berbagi dengan teman-teman di lapangan.

Mantan juara AS Terbuka Samantha Stosur

Pemain yang fantastis, sang juara. Dia telah menjadi penasihat besar untuk tenis wanita dan olahraga wanita secara umum. Saya tahu di ruang ganti, setiap kali kami mendengar dia mendukung kami, 'Yeah, go Andy!

Petenis nomor 21 dunia Dimitrov Grigor

Tenis akan berakhir bagi kita semua tetapi persahabatan akan berlangsung seumur hidup. Apa yang telah Anda lakukan untuk olahraga akan hidup selamanya. Saya berharap untuk hasil yang kuat dan sehat untuk Anda, teman saya! @Andy_murray. "

Mantan juara Wimbledon Vasek Pospisil

Sedih sekali @andy_murray. Salah satu petenis terbaik dalam tur. Begitu banyak hormat padanya sebagai atlet dan pribadi. Semoga cederanya cepat pulih. Jika tidak, dia akan dirindukan oleh semua orang.

Atlet Snooker Skotlandia Stephen Hendry

Sulit untuk mendengar bahwa @andy_murray terpaksa pensiun karena cedera, tidak diragukan lagi salah satu olahragawan terbesar di Skotlandia.
Ikon tim basket Dallas Maverick Dirk Nowitzki

@andy_murray Legend!
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1394 seconds (0.1#10.140)