Fernando Santos, Portugal itu Peduli dengan Cristiano Ronaldo

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:09 WIB
Fernando Santos, Portugal...
Fernando Santos, Portugal itu Peduli dengan Cristiano Ronaldo
A A A
LISBON - Pelatih Timnas Portugal Fernando Santos mengaku dirinya tak memfokuskan diri untuk menilai permainan Cristiano Ronaldo. Ia merasa bertanggung jawab atas kinerja tim dan memikirkan bagaimana performa selanjutnya melawan Serbia daripada mengulas lebih jauh soal Ronaldo.

Di laga perdana kualifikasi Piala Eropa 2020, Portugal gagal meraih kemenangan saat menjamu Ukraina di Estadio da Luz, Sabtu (23/3/2019) dinihari. Padahal pendukung tuan rumah berharap sekali Ronaldo bisa memberikan yang terbaik. Sebab, aksinya ditunggu setelah absen usai tampil di Piala Dunia 2018 lalu.

Nyatanya, Ronaldo gagal menyumbangkan gol. Hasil akhir 0-0 pun harus diterima sang juara bertahan. (Baca juga : Gagal Taklukkan Ukraina, Ronaldo dan Portugal Fokus ke Serbia )

Santos menegaskan sekarang ini bukan saatnya untuk membicarakan Ronaldo. "Bukan solusi berbicara soal Ronaldo terus. Ada atau tanpa Ronaldo, Portugal tetap harus melakukan pertandingan," ucapnya dikutip Skysport.

"Yang penting adalah Portugal dan Portugal tidak menang. Para pemain tidak puas," sambung Santos.

Sebagian pemain Portugal kata Santos kecewa atas hasil imbang tersebut. Sebab, mereka itu punya pengalaman besar dan bermain di klub bsar. "Jelas mereka tidak puas. Ini pun normal."

"Tapi sekarang kita harus memikirkan pertandingan berikutnya. Dan bahkan dengan Ronaldo atau tanpa Ronaldo. Kami harus memikirkan momen kolektif tim dan tidak fokus pada pertanyaan apakah Ronaldo bermain atau tidak."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)