Juventus tanpa Ronaldo ke Markas SPAL, Allegri: Perayaan Scudetto Ditunda

Sabtu, 13 April 2019 - 15:23 WIB
Juventus tanpa Ronaldo ke Markas SPAL, Allegri: Perayaan Scudetto Ditunda
Juventus tanpa Ronaldo ke Markas SPAL, Allegri: Perayaan Scudetto Ditunda
A A A
FERRARA - Juventus di ambang mengunci gelar Liga Italia 2018/2019 saat berkunjung ke markas SPAL di Stadio Paolo Mazza, Sabtu (13/4) malam WIB. Tim besutan Massiliano Allegri hanya membutuhkan satu poin untuk meraih Scudetto ke-35.

Saat ini Juventus masih menduduki peringkat pertama klasemen Serie A dengan raihan 84 poin atau unggul 20 angka dari pesaing terdekatnya Napoli dengan tujuh pertandingan tersisa musim ini. Berarti Si Nyonya Tua tinggal seujung kuku untuk menasbihkan namanya sebagai juara untuk kedelapan kalinya secara beruntun di kompetisi domestik.

Satu poin rasanya tidak terlalu sulit buat pasukan Allegri. Terlebih dari rekam jejak pertemuan dua kesebelasan, Juventus tak pernah menelan kekalahan melawan SPAL. Dengan rincian, dua menang dan sekali seri.

Meski demikian, Allegri tidak ingin berpatokan dengan statistik tersebut. Yang menjadi fokusnya saat ini adalah menjaga kebugaran pemainnya dan ia bakal memberikan kesempatan kepada beberapa pemain untuk mengisi ulang baterai, termasuk megabintang mereka Cristiano Ronaldo.

Alasan Allegri mengistirahatkan sejumlah pemainnya mengingat masih ada laga penting yang bakal dihadapi Juventus. Salah satunya leg kedua perempat final melawan Ajax Amsterdam di Juventus Stadium, tengah pekan nanti. (Baca juga: Preview SPAL vs Juventus: Si Nyonya Tua Siap Berpesta )

Dengan mengistirahatkan Ronaldo, maka bintang Portugal itu setidaknya bakal melewatkan momen penting ketika mengantarkan klub merebut Scudetto musim ini. "Tidak mungkin (Ronaldo) akan bermain karena dia kembali pada batas setelah cedera yang dialaminya, sehingga tak ada gunanya mempertaruhkannya," cetus Allegri dikutip dari ESPN.

"Banyak pemain akan diistirahatkan dan ada banyak pemain lain yang perlu melakukan beberapa tindakan. Mungkin beberapa bahkan akan ditinggalkan di rumah. Ini akan menjadi peluang bagus bagi siapa pun yang datang," sambung Allegri.

Allegri tidak bermaksud untuk meremehkan kemampuan tuan rumah. Tapi yang perlu digarisbawahi bahwa pelatih asal Italia itu masih harus fokus pada pertandingan lain, terutama di Liga Champions. Karena itu, ia berharap kesempatan yang diberikannya dapat dimaksimalkan para pemain.

"Perayaan gelar dapat ditunda karena pada hari Selasa kami memiliki pertandingan yang sangat penting dan dapat memberi kami tempat di semifinal Liga Champions. Tapi akan menyenangkan untuk merayakan gelar di SPAL. Kami mungkin memiliki beberapa pemain muda. Tidak ada gunanya membuat prediksi tentang pemain yang cedera. Siapa pun yang tersedia pada Minggu pagi akan tersedia untuk Selasa," pungkas Allegri.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6774 seconds (0.1#10.140)