De La Hoya Rancang Pertemuan Canelo versus Munguia

Senin, 15 April 2019 - 18:01 WIB
De La Hoya Rancang Pertemuan Canelo versus Munguia
De La Hoya Rancang Pertemuan Canelo versus Munguia
A A A
MEXICO CITY - CEO Golden Boy Promotions, Oscar De La Hoya yakin duel Canelo Alvarez versus Jaime Munguia akan terjadi. Syaratnya, Munguia harus mengamankan gelar juara dunia di kelas menengah untuk melakukan pertarungan melawan Canelo.

Munguia berhasil mempertahankan gelar menengah junior WBO dengan keputusan mutlak dalam pertarungan 12 ronde atas Dennis Hogan di Mexico Arena Monterrey, Sabtu (13/4/2019) malam waktu lokal.

Kemenangan Munguia atas Hogan tidak diraih dengan mudah. Pengamat menyebut petinju bergaya ortodoks itu sempat kalah di tiga ronde. Munguia pun sebelumnya memperkirakan hasil pertandingan berakhir imbang.

Namun, keputusan hakim pertandingan berbeda. Satu hakim mencatat hasil imbang 114-114, dan dua lainnya memihak Munguia dengan skor 115-113 dan 115-112.

Dengan kemenangan itu, Petinju kelahiran Tijuana, Meksiko, 6 Oktober 1996, tersebut mencatat rekor impresif 33–0 dengan 26 kemenangan KO.

Menurut tim Munguia, mereka masih akan bertahan di kelas menengah junior sebelum naik ke kelas menengah, sehingga memungkinan bertemu dengan Canelo.

Canelo kembali naik ring pada 4 Mei, dalam penyatuan kelas menengah IBF, WBC, WBA melawan Daniel Jacobs.

Menurut aturan WBO, jika Munguia naik ke kelas menengah, dia sebagai juara kelas menengah junior otomatis menjadi wajib bagi juara kelas menengah WBO, yang saat ini dipegang Demetrius Andrade.

"Sejatinya Munguia sangat ambisius dan saya suka Munguia. Dia ingin bertarung dengan yang terbaik di dunia. Dan ketika Anda adalah yang terbaik di dunia seperti Canelo, dan jika Anda seorang juara seperti Munguia, pertarungan seperti itu yang harus diperjuangkan di masa depan, "kata De la Hoya kepada ESPN Deportes.

"Jika mereka memiliki berat yang sama, dengan berat 160 pound (kelas menengah), dan jika Munguia dinobatkan sebagai juara di divisi itu, maka tidak ada alasan mengapa pertarungan itu tidak dapat terjadi. Kita akan lihat apa yang terjadi, karena Canelo ada di level di mana dia ingin bertarung dengan juara dunia."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6701 seconds (0.1#10.140)