Preview Atalanta vs Lazio: Siapa Terbaik di Coppa Italia?

Rabu, 15 Mei 2019 - 15:16 WIB
Preview Atalanta vs Lazio: Siapa Terbaik di Coppa Italia?
Preview Atalanta vs Lazio: Siapa Terbaik di Coppa Italia?
A A A
ROMA - Lazio dan Atalanta akan bertarung memperebutkan gelar juara Coppa Italia 2019. Laga tersebut dipastikan berlangsung sengit, mengingat untuk kali pertama sejak lima tahun, Coppa Italia tak lagi didominasi Juventus.

Sejak 2015, Juventus selalu keluar sebagai juara Coppa Italia. Tidak tanggung-tanggung, Si Nyonya Tua bahkan memenangkan gelar itu sebagai 'pelengkap' kesuksesan mereka sebagai peraih scudetto Serie A.

Saat ini Coppa Italia dipastikan punya juara baru. Juara baru disini bukan berarti juara yang benar-benar baru, karena Lazio sudah memenangkan turnamen itu sebanyak enam kali, sedangkan Atalanta juga pernah satu kali mengangkat trofi Coppa Italia. Melainkan, juara baru dalam lima tahun terakhir.

Klub non-Juventus terakhir yang memenangkan Coppa Italia adalah Napoli, tepatnya pada tahun 2014. Kala itu, klub berjuluk I Partenopei meraih trofi setelah mengalahkan Fiorentina di partai final.

Atalanta mencapai final usai menyingkirkan Cagliari di babak 16 besar, juara bertahan Juventus di perempat final, dan Fiorentina di semifinal. Sedangkan Lazio melaju ke babak final usai menyingkirkan AC Milan, Napoli, dan Sassuolo.

Lazio sedikit diuntungkan karena pertandingan berlangsung di Stadion Olimpico yang notabene biasa menjadi kandang mereka. Namun, rekam jejak pertemuan Elang Ibukota melawan Atalanta musim ini cukup memprihatinkan; di Serie A, Lazio tidak pernah menang lawan Atalanta.

Ketika menjamu Atalanta di Olimpico, sepuluh hari lalu, Lazio takluk dengan skor 1-3. Sedangkan di paruh pertama musim, Lazio juga takluk dengan skor 0-1 ketika melawat ke markas Atalanta, 18 Desember 2018 lalu.

Apakah dominasi Atalanta atas Lazio akan berlanjut ke Coppa Italia? Atau tim Elang Ibukota bakal membuat kejutan di depan pendukung mereka sendiri? Menarik untuk mengetahui susunan kedua tim.

Prakiraan Susunan Kedua Tim

Atalanta (3-4-1-2): Gollini; Mancini, Palomino, Masiello; Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens: Gomez: Ilicic, Zapata.
Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Lazio (3-5-2): Strakosha; Luiz Felipe, Acerbi, Radu; Romulo, Parolo, Leiva, Luis Alberto, Lulic; Correa, Immobile.
Pelatih: Simone Inzaghi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7782 seconds (0.1#10.140)
pixels