Spirit Niki Lauda, Hamilton Juara di GP Monaco

Minggu, 26 Mei 2019 - 22:34 WIB
Spirit Niki Lauda, Hamilton Juara di GP Monaco
Spirit Niki Lauda, Hamilton Juara di GP Monaco
A A A
MONTE CARLO - Lewis Hamilton memenuhi janjinya untuk menjadi yang terbaik di lomba Formula 1 (F1) GP Monaco. Pembalap Mercedes itu mengaku diilhami spirit almarhum Niki Lauda untuk menjadi yang tercepat dalam lomba di Circuit de Monaco, Minggu (26/5/2019).
Sebastian Vettel menempati podium kedua dengan catatan waktu lebih lambat 2,602 detik dari Hamilton. Sedangkan podium tiga diisi rekan setim Hamilton Valteri Valtteri Bottas yang 3,162 detik lebih lambat.Max Verstappen (Red Bull Racing) di peringkat 4 setelah mendapat hukuman lebih lambat 9,946 detik. Verstappen kontak dengan Hamilton.
Vettel sejatinya finis di bawah Verstappen yang menyentuh garis finis di posisi kedua. Namun, Verstappen harus turun ke posisi keempat setelah mendapat hukuman potongan waktu lima detik.

Hamilton mengakui kemenangan ini dimotivasi oleh spirit pembalap legendaris Niki Lauda yang meninggal pada usia 70 tahun pada Senin (20/5/2019). Sebelum lomba para pembalap mengikuti prosesi penghormatan kepada Lauda.

Tim Mercedes pun memutuskan memberi penghormatan kepada almarhum Lauda dengan mempertahankan bintang merah pada mobil F1-nya untuk selamanya, yang diperkenalkan menjelang Grand Prix Monaco.

"Saya bertarung dengan semangat Niki. Saya tahu, dia akan melihat ke bawah melepas topinya. Saya berusaha membuatnya bangga," kata Hamilton dalam akun Twitter F1.