Christo Samai Yayuk dan Wynne Ke Babak Kedua Campuran Wimbledon

Minggu, 07 Juli 2019 - 16:07 WIB
Christo Samai Yayuk dan Wynne Ke Babak Kedua Campuran Wimbledon
Christo Samai Yayuk dan Wynne Ke Babak Kedua Campuran Wimbledon
A A A
WIMBLEDON - Petenis putra Indonesia Christopher Rungkat menjaga asa juara di Grand Slam Wimbledon 2019. Setelah terhenti di ganda putra, Christo Lolos ke babak kedua ganda campuran. Berpasangan dengan petenis Jepang, Shuko Aoyama, Christo mengalahkan duet Prancis, Nicolas Mahut/Alize Cortez dalam tiga set 1-6, 6-4, 6-4.

Hari Senin (8/7), duet Rungkat/Aoyama akan bertanding melawan pasangan gado-gado Kroasia/Polandia, Nikola Mektic/Alicja Rosolska. Unggulan keenam melenggang ke babak kedua setelah mendapat bye di babak pertama. Duel seru ini akan dimainkan di partai ketiga lapangan 15 All England Club.

Penampilan Christo yang lolos ke babak kedua ganda campuran mengobati kekalahannya di babak pertama ganda putra. Christo yang menggandeng petenis Taiwan, Cheng-Peng Hsieh langsung tersingkir setelah ditekuk ganda putra unggulan ke-14 asal Austria, Oliver Marach/Jurgen Melzer melalui pertarungan sangat dramatis dengan skor 3-6, 4-6, 6-1, 6-2, 9-11.

Sebelumnya, di Grand Slam French Open, Christo/Hsieh mampu lolos ke babak kedua. Lolosnya Christo di babak kedua ganda campuran Wimbledon harus diapresiasi.

Christo mengikuti jejak dua petenis putri Indonesia: Yayuk Basuki dan Wynne Prakusya Prakusya yang melewati babak pertama ganda campuran Wimbledon.

Yayuk menjadi petenis pertama Indonesia yang melangkah hingga perempat final Ganda campuran Wimbledon pada 1997. Wynne juga mampu melangkah hingga babak ketiga Wimbledon pada 2002.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7261 seconds (0.1#10.140)