Ruiz Jr Dukung Pacquiao Jika Rematch vs Mayweather Tercipta, Ini Alasannya

Rabu, 24 Juli 2019 - 23:03 WIB
Ruiz Jr Dukung Pacquiao Jika Rematch vs Mayweather Tercipta, Ini Alasannya
Ruiz Jr Dukung Pacquiao Jika Rematch vs Mayweather Tercipta, Ini Alasannya
A A A
LAS VEGAS - Manny Pacquiao menantang Floyd Mayweather naik ring lagi, Rabu (24/7/2019). Pacquiao merespons 'ejekan' Mayweather yang menyebutnya masih hebat bertarung hingga memasuki usia 40 tahun. Kedua petinju legendaris itu saling komentar di media sosial.

Pacquiao mengalahkan Keith Thurman dalam perebutan gelar juara kelas welter super WBA di MGM Grand Garden Arena, Nevada, Las Vegas, Sabtu (20/7/2019) waktu lokal, atau Minggu (21/7/2019) pagi WIB.

Petinju Filipina itu sempat menjatuhkan Thurman di ronde pertama, dan menang split decision atas petinju AS tersebut setelah dua juri, yakni Dave Moretti dan Tim Cheatham memberi kemenangan 115-112, sedangkan Glenn Feldman memberi skor 114-113 untuk Thurman.

Pembicaraan tentang pertandingan ulang potensial Floyd Mayweather Jr melawan Pacquiao menjadi tren sejauh ini. Ikon tinju Filipina menginginkan pertarungan kedua, namun Mayweather tidak menunjukkan minat besar untuk kembali menghadapi Pacquiao yang dikalahkannnya pada 2 Mei 2015. (Baca Juga: Merasa Terusik, Begini Reaksi Mayweather Jr Selalu Dikaitkan dengan Pacquiao).

Tapi, jika Mayweather vs Pacquiao II jadi terlaksana, Andy Ruiz Jr percaya Pac-Man memiliki keunggulan atas Mayweather. Juara kelas berat WBA, IBF, WBO dan IBF berusia 29 tahun adalah salah satu yang hadir saat pertarungan Pacquiao vs Thurman digelar.

Ruiz yang menjadi orang Meksiko pertama yang menjadi juara dunia kelas berat setelah merampas gelar Anthony Joshua melalui TKO ronde ke-7 di Madison Square Garden, New York City, mengatakan Pacquiao akan di atas angin jika kembali bertemu Mayweather.

"Saya pikir Manny karena dia lebih aktif," kata Ruiz dalam sebuah wawancara dengan TMZ Sports.

Namun, Ruiz tidak sepenuhnya memihak Pac Man. Ruiz tetap menilai Mayweather petinju yang masih layak diperhitungkan. Menurut Ruiz, petinju AS berusia 42 tahun itu tetap bugar dan cukup baik.

Ruiz juga percaya akan sangat luar biasa melihat dua Hall of Famers tinju kembali beraksi sekali lagi. "Mayweather adalah Mayweather. Dia selalu baik. Dia tetap bugar, menjaga dirinya. Itu akan menjadi pertarungan yang luar biasa," tambah petinju berusia 29 tahun yang menyebut dirinya "Rocky Meksiko".
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7890 seconds (0.1#10.140)