United Setuju Bayar Rp1,3 Triliun untuk Maguire

Sabtu, 03 Agustus 2019 - 01:04 WIB
United Setuju Bayar Rp1,3 Triliun untuk Maguire
United Setuju Bayar Rp1,3 Triliun untuk Maguire
A A A
MANCHESTER - Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan Leicester City untuk memboyong bek tengah Harry Maguire dengan biaya transfer 80 juta pound (Rp1,3 triliun).

Laporan media Inggris, Jumat (2/8/2019) menyebutkan, jika kesepakatan itu tercapai, Maguire akan menjadi bek termahal di dunia, melampaui bek Liverpool yang membayar 75 juta pounds tahun lalu untuk Virgil van Dijk.

Maguire juga akan menjadi rekrutan termahal kedua klub Old Trafford setelah gelandang Paul Pogba yang dikontrak dengan rekor dunia 89 juta pound dari Juventus pada 2016.

Pemain internasional Inggris berusia 26 tahun, yang menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2023 dengan Leicester tahun lalu, bermain 31 kali di liga musim lalu dan juga mencetak tiga gol.

Manajer Leicester Brendan Rodgers mengatakan bahwa juara liga 2016 telah menolak dua tawaran bulan lalu untuk bek mereka karena United tidak memenuhi permintaan klub. "Klub tidak mengubah pendiriannya dalam hal penilaian pemain," kata Rodgers kepada BBC, Kamis.

"Saya jelas santai dengan itu. Itu adalah apa adanya. Pemain itu merupakan kelas satu atas sikapnya dalam pelatihannya."

Jika Maguire jadi bergabung, Solskjaer memiliki beragam pilihan di area bek tengah, dengan Victor Lindelof, Eric Bailly, Chris Smalling, Phil Jones, Marcos Rojo, dan Axel Tuanzebe akan bersaing ketat.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4530 seconds (0.1#10.140)