Harry Maguire Keliling Markas Pelatihan United dengan Mobil Mewah

Minggu, 04 Agustus 2019 - 18:00 WIB
Harry Maguire Keliling Markas Pelatihan United dengan Mobil Mewah
Harry Maguire Keliling Markas Pelatihan United dengan Mobil Mewah
A A A
MANCHESTER - Manchester United bakal merampungkan proses transfer Harry Maguire dari Leicester City senilai 80 juta poundsterling atau sekira Rp1,3 triliun. Sebelum diumumkan sebagai bek termahal di dunia, pemain berusia 26 tahun itu sudah mengintip markas pelatihan Setan Merah.

Kabar ini pertama kali dilaporkan DailyMail. Dalam laporannya media tersebut menyebut bahwa Maguire terlihat mengunjungi tempat pelatihan United dengan menggunakan mobil Range Rover hitam pada Minggu (4/8/2019) pagi waktu setempat.

Maguire diperkirakan akan diumumkan United pada Senin (5/8). Dia nantinya bakal menggarisbawahi namanya sebagai bek termahal di dunia menggeser posisi Virgil Van Dijk. Pemain yang telah menjalani tes medis pada awal pekan kemarin, akan menerima kontrak selama lima tahun dengan gaji senilai 200 ribu per minggu.

Saat ini pasukan Ole Gunnar Solskjaer masih menjalani tur pramusim. Pada laga terakhir melawan AC Milan, klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut menang melalui drama adu penalti 5-4 setelah bermain imbang 2-2.

Disinggung mengenai kedatangan Maguire, Solskjaer mengakui itu pilihan yang tepat buat klub. "Mudah-mudahan detail kecil terakhir (transfer) akan ada di tempat dan kami dapat mengumumkannya segera," katanya.

"Mari kita dapatkan perincian terakhir melewati batas tetapi dia telah memainkan beberapa pertandingan selama musim panas sehingga kita harus menilai kapan dia akan diperkenalkan."

Kepergian Maguire dari Leicester jelas membuat klub ketiban rezeki. Betapa tidak, mereka saat itu membeli pemain asal Inggris tersebut seharga 17 juta poundsterling dari Hull City, dua tahun lalu. (Baca juga: Calon Bek Termahal Dunia, Begini Perbandingan Maguire vs van Dijk)
https://sports.sindonews.com/read/1420579/11/calon-bek-termahal-dunia-begini-perbandingan-maguire-vs-van-dijk-1563196964

Keuntungan 63 juta poundsterling dari penjualan Maguire akan digunakan untuk membeli pemain incaran. Ada tiga pemain yang masuk dalam radar Leicester sebagai pengganti Maguire, yakni Lewis Dunk, James Tarkowski dan Christian Kabasele.

Jejak Manchester United Pantau Harry Maguire

JULI 2018: Manchester United menyatakan minatnya pada Harry Maguire setelah dia tampil mengesankan pada Piala Dunia di Rusia bersama Inggris.

JULI 2018: Leicester menolak upaya United untuk menandatangani Maguire dan membuka pembicaraan kontrak dengan bek untuk menangkal minat.

JULI 2018: Pemilik Leicester saat itu Vichai Srivaddhanaprabha berjabat tangan dengan Maguire untuk mengizinkannya meninggalkan klub pada musim panas berikutnya seandainya ada tawaran dari klub besar.

SEPTEMBER 2018: Maguire menandatangani kontrak lima tahun senilai 85.000 poundsterling per minggu.

JUNI 2019: rival berat United, City, ikut berlomba mendapatkan Harry Maguire.

JUNI 2019: Laporan menunjukkan Harry Maguire lebih suka bergabung dengan juara Liga Primer 2018/2019 (Manchester City) daripada Manchester United.

JULI 2019: Leicester menolak tawaran 70 juta poundsterling dari United untuk Maguire dan meminta biaya rekor dunia.

JULI 2019: United mempertimbangkan opsi transfer lainnya, termasuk pemain Napoli, Kalidou Koulibaly

JULI 2019: Manchester City keluar dari perburuan setelah menolak memenuhi tuntutan Leicester.

JULI 2019: Pelatih Leicester, Brendan Rodgers, memperingatkan United bahwa dia tidak berada di bawah tekanan untuk menjual Maguire dan mengonfirmasi klub menolak dua tawaran dari pelamarnya.

AGUSTUS 2019: Maguire dikeluarkan dari skuat Leicester untuk pertandingan tur pramusim terakhir mereka lantaran dalam kondisi tidak fit. Dia juga dilaporkan mengadakan pembicaraan dengan Brendan Rodgers untuk membahas nasibnya, dan ternyata ia tidak masuk dalam kerangka tim yang akan dibangun klub.

AGUSTUS 2019: United menyetujui biaya rekor dunia 80 juta poundsterling dengan Leicester untuk Maguire.

AGUSTUS 2019: Maguire menjalani pemeriksaan medis dan terlihat tiba di tempat latihan United pada hari berikutnya sebelum menyelesaikan kepindahannya dalam rekor dunia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6449 seconds (0.1#10.140)