Arsenal Lepas Koscielny ke Bordeaux

Selasa, 06 Agustus 2019 - 21:57 WIB
Arsenal Lepas Koscielny ke Bordeaux
Arsenal Lepas Koscielny ke Bordeaux
A A A
LONDON - Perpisahan Laurent Koscielny dan Arsenal benar-benar nyata. Setelah sembilan tahun membela Meriam London, pemain berusia 33 tahun itu kembali ke kampung halamannya di Prancis untuk membela Bordeaux.

Kepastian mengenai kepindahan Koscielny ke Bordeaux setelah bek tengah itu dinyatakan lolos tes medis, Selasa (6/8/2019). Arsenal membenarkan kabar mengenai kepindahan beknya tersebut.

"Laurent Koscielny meninggalkan kami untuk bergabung dengan tim Ligue 1 Bordeaux," demikian pernyataan resmi klub.



Koscielny telah membuat 353 penampilan bersama Arsenal sejak dia tiba di London dari Lorient pada 2010. Selama membela The Gunners, dia masuk dalam bagian tim saat memenangkan tiga kali Piala FA (2014, 2015, dan 2017).

Belakangan, hubungan Koscielny dengan Arsenal memanas lantaran ia menolak untuk membarui kontrak. Keputusan itu diambil setelah ia merasa kontribusinya untuk klub tidak dianggap. Bahkan dalam tur pramusim lalu, dia menolak ikut rombongan ke Amerika Serikat.

Arsenal memulai proses disipliner dan menginstruksikan kapten untuk berlatih bersama tim U-23. Tetapi seiring waktu, klub akhirnya menyerah dan menawarinya kembali ke skuat tim utama jelang bergulirnya musim baru.

Namun, Koscielny tidak punya niat untuk membalikkan keputusannya dan bertekad untuk pindah ke negara asalnya. Menurut laporan, Arsenal melego pemainnya sebesar 5 juta euro.

"Laurent, yang memulai karirnya di divisi kedua Prancis di Guingamp pada 2004, telah memainkan 51 pertandingan untuk Prancis dan memasuki tahun terakhir dari kontraknya saat ini dengan kami. Kami memutuskan untuk memberikan sanksi kepindahannya ke Bordeaux setelah kami menyetujui persyaratan transfer yang dapat diterima."

"Kami berterima kasih kepada Laurent atas kontribusinya pada klub dan berharap yang terbaik untuknya di masa depan," tutup pernyataan resmi klub.

Di bagian lain, isu kepindahan Coutinho ke Arsenal dengan status pinjaman tampaknya makin dekat. Pasalnya, beberapa media di Prancis menyebut jika gelandang serang Barcelona itu sudah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan The Gunners dengan status pinjaman.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6907 seconds (0.1#10.140)