Beratnya Beban Naomi Osaka di AS Terbuka 2019

Selasa, 27 Agustus 2019 - 11:22 WIB
Beratnya Beban Naomi...
Beratnya Beban Naomi Osaka di AS Terbuka 2019
A A A
NEW YORK - Sebagai juara bertahan, Naomi Osaka memikul beban berat di Amerika Serikat Terbuka 2019. Berstatus petenis nomor satu dunia, gadis berusia 21 tahun tersebut dituntut tampil bagus dan bisa mempertahankan gelar. Namun, Osaka sedang mengalami penurunan performa.

Dia tampil buruk dalam 11 turnamen terakhir yang diikuti. Osaka akan menghadapi wakil Rusia Anna Blinkova di Arthu Ashe Stadium New York, Amerika Serikat, malam ini. Dia mengakui hanya ingin bahagia, bermain bagus, dan membahagiakan banyak orang.

Osaka mengatakan cedera lutut yang dideritanya menjelang AS Terbuka sudah membaik dan tidak akan mengganggu fokusnya dalam mempertahankan gelar juara grand slam ini. Sebelumnya unggulan pertama ini sempat diragukan ketika memutuskan mundur sebelum bertanding di perempat final Cincinnati, dua pekan lalu.

Osaka optimistis dapat menunjukkan penampilan terbaik di AS Terbuka. Apalagi, dia sudah merasa dalam kondisi fit 100% untuk bersaing di atas lapangan. Osaka berharap bisa mendapatkan kemenangan dari Blinkova agar bisa menumbuhkan kepercayaan dirinya semakin lebih baik ke depan.

“Tahun lalu, saya kalah tiga laga berturut-turut sebelum saya datang ke New York. Jadi, saya hanya ingin mencoba melakukan yang terbaik di sini. Keadaan saya juga semakin baik. Saya seperti sudah bermain lama atau bermain setiap hari. Saya merasa lebih baik sekarang. Beruntung, saya melakukan recovery dengan cepat. Jadi, saya pikir itu terlihat sangat bagus,” kata Osaka, dilansir tennisworld.

Dengan begitu, Osaka akan mencoba membuktikannya saat menghadapi Blinkova di babak pertama. Meski belum pernah bertemu, petenis keturunan Haiti ini tetap akan mewaspadai lawannya. Apalagi, dia juga mendapatkan tekanan besar karena menjadi salah satu petenis favorit untuk merebut gelar juara di grand slam penutup musim ini.

Di tempat terpisah, juara Wimbledon 2019 Simona Halep akan menghadapi petenis tuan rumah Nicole Gibbs di Louis Armstrong Stadium, dini hari nanti. Petenis asal Rumania itu difavoritkan meraih kemenangan di laga tersebut. Bukan hanya unggul dari peringkat, Halep (peringkat 4 dunia) juga pernah mengalahkan lawannya tersebut di Shenzen tahun lalu.

Bukan hanya itu, Halep juga sangat berambisi bisa mendapatkan hasil bagus selama di AS Terbuka. Apalagi, dia sangat berambisi bisa merebut gelar pertamanya di grand slam ini. Prestasi terbaiknya hanya mencapai semifinal pada 2015. Bahkan, petenis asal Rumania itu ingin memutus rentetan kekalahan di babak pertama dalam dua edisi terakhir.

“Saya merasa memiliki permainan yang tepat dan kondisi fisik yang diperlukan untuk memenangkan Turnamen Grand Slam, karena saya sudah melakukan ini dua kali. Saya masih termotivasi untuk memenangkan turnamen. Dalam periode terakhir ini saya mulai merasa semakin yakin mampu melakukan ini. Setelah kemenangan di Wimbledon, kepercayaan diri saya tinggi. Tapi, itu bukan berarti pekan ini akan sama,” kata Halep.

(Raikhul Amar)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)