3 Besar di Dominasi La Liga Spanyol: Ini 10 Klub Paling Royal di Bursa Transfer 2019

Selasa, 03 September 2019 - 18:01 WIB
3 Besar di Dominasi La Liga Spanyol: Ini 10 Klub Paling Royal di Bursa Transfer 2019
3 Besar di Dominasi La Liga Spanyol: Ini 10 Klub Paling Royal di Bursa Transfer 2019
A A A
MADRID - Bursa transfer musim panas 2019 berakhir Senin (2/9/2019). Sejumlah klub-klub Eropa kini telah menyelesaikan upayanya demi memantapkan penampilan mereka di musim kompetisi 2019/2020.

Meski sejumlah klub jor-joran menggelontorkan euro untuk membeli pemain, namun di musim panas 2019 rekor transfer dunia belum terpecahkan, setelah pemain-pemain dengan nilai pasar tertinggi bertahan atau tidak dilepas klub lamanya.

Meski begitu, pada bursa transfer muism pans 2019, terdapat pemain-pemain yang pindah dengan dana yang sangat mengejutkan. Real Madrid dan Barcelona kembali melanjutkan tradisinya dengan mengeluarkan dana yang banyak untuk menggaet pemain incaran.

Sedangkan Atletico Madrid melengkapi 3 besar sebagai klub paling boros menggelontorkan uangnya di bursa musim ini. Berikut 10 klub paling royal di jendela transfer musim panas 2019/2020 seperti dilansir Goal.

1. Real Madrid (Spanyol)
Pengeluaran: 305 juta euro (sekitar Rp4,7 triliun)

Setelah musim 2018/2019 yang mengecewakan, Madrid menjadi yang teratas lantaran langsung menggebrak sejak transfer musim panas dibuka. Dibawah asuhan Zinedine Zidane, Los Blancos berupaya kembali mewujudkan kejayaannya kembali dengan mendatangkan sejumlah pemain berkualitas dengan nilai yang fantastis.

Transfer: Eden Hazard (110 juta euro dari Chelsea), Luka Jovic (60 juta euro dari Frankfurt), Eder Militao (50 juta euro dari Porto), Ferland Mendy (48 juta euro dari Lyon), Rodrygo (45 juta euro dari Santos), Alphonse Areola (pinjaman dari PSG)

2. Barcelona (Spanyol)
Pengeluaran: 255 juta euro (Rp3,9 triliun)

Demi memperkuat beberapa titik yang dianggap masih memiliki kekurangan, Blaugrana rela merogoh kocek yang sangat besar. Terlebih untuk kedua pemain idamannya yakni Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong. Hal tersebut sebagai upaya Barca agar tidak kembali tersungkur di Liga Champions.

Transfer: Antoine Griezmann (120 juta euro dari Atletico Madrid), Frenkie de Jong (75 juta euro dari Ajax), Neto (26 juta euro dari Valencia), Junior Firpo (18 juta euro dari Real Betis)

3. Atletico Madrid (Spanyol)
Pengeluaran: 247 juta euro (Rp3,8 triliun)

Los Rojiblancos masuk sebagai salah satu tim yang paling boros setelah mengamankan pemain muda potensial Joao Felix dengan menjadikannya sebagi pemain termahal dunia kelima. Raksasa Spanyol juga mendatangkan beberapa pemain lainnya dengan biaya cukup besar. Namun, Atletico sangat cerdas berbisnis. Selain membeli pemain dengan mahal, skuat asuhan Diego Simeone juga menjual pemainnya dengan harga fantastis yang membuat neraca keuangan klub aman.

Transfer: Joao Felix (126 juta euro dari Benfica), Marcos Llorente (30 juta euro dari Real Madrid), Mario Hermoso (29 juta euro dari Espanyol), Kieran Trippier (22 juta euro dari Tottenham)

4. Juventus (Italia)
Pengeluaran: 192 juta euro (Rp2,9 triliun)

Si Nyonya Tua semakin penasaran untuk mendapatkan trofi Liga Champions musim ini. Setelah secara mengejutkan datangkan Cristiano Ronaldo di musim lalu, kini Juve kembali mengeluarkan dana yang tinggi untuk beberapa pemain yang direkrutnya. Di musim ini kejutan yang diberi Bianconeri adalah Matthijs de Ligt yang didatangkan dari Ajax Amasterdam.

Transfer: Matthijs de Ligt (75 juta euro dari Ajax), Danilo (37 juta euro dari Manchester City), Cristian Romero (30 njuta euro Genoa), Luca Pellegrini (22 juta euro dari Roma), Merih Demiral (18 juta euro dari Sassuolo), Aaron Ramsey (bebas transfer dari Arsenal), Gianluigi Buffon (bebas transfer dari PSG), Adrien Rabiot (bebas transfer dari PSG)

5. Inter Milan (Italia)
Pengeluaran: 170 juta euro (Rp2,6 triliun)

Inter tampaknya sedang dalam masa membangun lagi kejayaannya. Setelah musim lalu kembali ke Liga Champions dan juga kembali di tahun ini, Nerazzurri semakin mantapkan timnya dengan datangkan banyak pemain top demi putuskan dominasi Juventus dan mengukir kembali kejayaan klub.

Transfer: Romelu Lukaku (80 juta euro dari Manchester United), Valentino Lazaro (22 juta euro dari Hertha Berlin), Matteo Politano (20 juta euro dari Sassuolo), Alexis Sanchez (pinjaman dari Manchester United), Diego Godin (bebas transfer dari Atletico Madrid)

6. Manchester United (Inggris)
Pengeluaran: 159 juta euro (Rp2,47 triliun)

Setelah tidak masuk Liga Champions musim ini, Setan Merah langsung segera berbenah. Terlihat dari biaya yang dikeluarkan dengan sangat besar untuk dua pemain bertahan. Bahkan skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer memecahkan rekor pemain bertahan termahal dunia untuk transfer Harry Maguire.

Transfer: Harry Maguire (87 juta euro dari Leicester City), Aaron Wan-Bissaka (55 juta euro dari Crystal Palace), Daniel James (17 juta euro dari Swansea City)

7. Sevilla (Spanyol)
Pengeluaran: 158 juta euro (Rp2,46 triliun)

Setelah kehilangan penyerang andalannya, Sevilla langsung bergerak dengan mendatangkan sejumlah pemain khususnya di sektor serang. Sang raksasa Spanyol tentu juga tidak ingin membiarkan laju Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid tidak mulus di La Liga.

Transfer: Jules Kounde (25 juta euro dari Bordeaux), Rony Lopes (25 juta euro dari AS Monaco), Munas Dabbur (17 juta euro dari RB Salzburg), Luuk de Jong (12.5 juta euro dari PSV), Sergio Reguilon (pinjaman dari Real Madrid), Javier Hernandez (8 juta euro dari West Ham)

8. Arsenal (Inggris)
Pengeluaran: 152 juta euro (Rp2,36 triliun)

Setelah kembali gagal masuk empat besar musim lalu, The Gunners langsung cepat ambil tindakan dengan memecahkan rekor transfer klub untuk Nicholas Pepe. Skuat asuhan Unai Emery juga mendatangkan sejumlah pemain lainnya untuk menutup kelemahan klub musim lalu.

Transfer: Nicolas Pepe (80 juta euro dari Lille), William Saliba (30 juta euro dari Saint-Etienne), Kieran Tierney (27 juta euro dari Celtic), David Luiz (8 juta euro dari Chelsea), Gabriel Martinelli (6 juta euro dari Ituano), Dani Ceballos (pinjaman dari Real Madrid)

9. Aston Villa (Inggris)
Pengeluaran: 148 juta euro (Rp2,3 triliun)

Aston Villa menjadi tim kejutan dengan masuk dalam daftar klub terboros di jendela tranfer musim panas. The Villa tentu tidak ingin hanya lewat saja di Liga Primer, setelah berhasil promosi di musim ini.

Transfer: Wesley (25 juta euro dari Club Brugge), Tyrone Mings (22 juta euro dari Bournemouth), Douglas Luiz (16 juta euro dari Manchester City), Matt Targett (15 juta euro dari Southampton), Tom Heaton (8 juta euro dari Burnley)

10. Bayern Muenchen (Jerman)
Pengeluaran: 143 juta euro (Rp2,2 triliun)

Jawara Bundesliga berani berinvestasi banyak untuk dua bek muda yang naik daun. Adalah penggawa timnas Prancis yang bersinar di Piala Dunia yakni, Lucas Hernandez dan Bejamin Pavard. Dengan didatangkan mereka, tentu Niko Kovac berharap besar keduanya mampu menjadi jawaban atas masalah di lini belakang Die Roten. Selebihnya Muenchen mengeluarkan dana yang cukup murah untuk beberapa pemain, termasuk peminjaman Ivan Perisic dan Philippe Coutinho.

Transfer: Lucas Hernandez (80 juta euro dari Atletico Madrid), Benjamin Pavard (35 juta euro dari VfB Stuttgart), Ivan Perisic (pinjaman dari Inter), Jann-Fiete Arp (3 juta euro dari Hamburg), Philippe Coutinho (8.5 juta euro pinajamn dari Barcelona), Mickael Cuisance (12 juta euro dari Borussia Monchengladbach).(Celvin Moniaga Sipahutar)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6527 seconds (0.1#10.140)