Jelang Serena Williams vs Bianca Andreescu: Perang Beda Generasi

Sabtu, 07 September 2019 - 07:00 WIB
Jelang Serena Williams vs Bianca Andreescu: Perang Beda Generasi
Jelang Serena Williams vs Bianca Andreescu: Perang Beda Generasi
A A A
NEW YORK - Pada 1999, setahun sebelum petenis Kanada -Bianca Andreescu lahir, Serena Williams merengkuh trofi grandslam pertamanya di Amerika Serikat (AS) Terbuka. Sekarang kedua petenis bentrok di partai final grandslam tersebut.

Bianca Andreescu, 19 tahun, memastikan diri sebagai lawan Serena Williams setelah ia mengalahkan Belinda Bencic di semifinal, Jumat (6/9/2019) lalu. Sedangkan Serena sendiri lolos ke laga pemungkas AS Terbuka usai menumbangkan Elina Svitolina.

Duel Serena dan Bianca adalah perang beda generasi. Jika bicara pengalaman, Serena dengan koleksi 23 trofi grandslam otomatis muncul sebagai favorit. Namun, Bianca bukan tidak berpeluang membuat kejutan.

Dalam sejarah turnamen grandslam yang Bianca lewati, ini merupakan pencapaian terbaiknya. Sehingga petenis muda itu diprediksi akan tampil habis-habisan demi mencicipi manisnya 'trofi besar' dalam dunia olahraga tenis.

Bianca dianggap memiliki energi yang lebih besar dibandingkan Serena. Stamina mumpuni terbukti ketika dia berhasil memaksa Belinda Bencic bermain hingga set ketujuh di babak semifinal, kemudian memenangkan pertandingan itu secara dramatis.

Kental Aroma Dendam
Duel ini sekaligus laga ulangan final Piala Rogers 2019. Pada saat itu kedua petenis untuk kali pertama berjumpa. Namun Serena harus merelakan kemenangan jatuh ke tangan Bianca lantaran ibu satu-anak itu memutuskan mundur di tengah pertandingan.

Dalam 10 pertandingan terakhir masing-masing petenis, Bianca sukses menyapu bersih laga dengan kemenangan. Sedangkan Serena sembilan kali menang dan satu kali kalah. Satu-satunya kekalahan yang dialami Serena selama periode itu, yakni ketika dia dikalahkan Bianca di Piala Rogers.

Jadi, bisa dibilang pertandingan final AS Terbuka 2019 yang berlangsung dini hari nanti, akan menjadi final ulangan bagi kedua petenis.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9117 seconds (0.1#10.140)