Cetak 700 Gol, Cristiano Ronaldo : Itu Datang Secara Alami

Selasa, 15 Oktober 2019 - 07:43 WIB
Cetak 700 Gol, Cristiano...
Cetak 700 Gol, Cristiano Ronaldo : Itu Datang Secara Alami
A A A
KIEV - Cristiano Ronaldo menegaskan dirinya sama sekali tak terobsesi mencetak rekor dalam perburuan gol. Keberhasilannya mencentak gol ke-700 menurut bintang Timnas Portugal dan Juventus itu datang secara alamiah.

Ronaldo baru saja menggenapi catatan rekornya bersama Timnas Portugal saat bertandang ke Ukraina. Sayangnya pada pertandingan kualifikasi Grup B Piala Eropa 2020 di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Selasa (15/10/2019) dinihari, Portugal kalah. Namun, Ronaldo menjadi pusat perhatian setelah golnya dari titik putih tercatat sebagai gol ke-700 sepanjang karier. (Baca juga : Kekalahan Portugal Iringi Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-700 )

Kekalahan untuk Portugal jelas menjadi kekecewaan Ronaldo. Di sisi lain, ia merasa beruntung menjadi pemain yang masuk dalam catatan sejarah sepak bola dunia.

"Tidak sembarang orang dapat mencapai angka ini. Terima kasih kepada rekan setim, kolega, dan pelatih saya yang telah membantu saya menjadi pemain saya. Saya kecewa kami tidak menang, tetapi bangga dengan tim," ungkapnya usai pertandingan dilansir Onefootball.

"Berapa banyak rekor yang saya miliki? Saya tidak tahu. Saya harus menikmati momen ini dan berterima kasih kepada mereka yang membantu saya mencapai rekor yang mengesankan ini," sambungnya.

"Terakhir kali saya bermain di lapangan ini saya memenangkan Liga Champions, momen indah yang ada di masa lalu. Hari ini kami bermain bagus tetapi tidak bisa menang," katanya lagi.

"Rekor itu datang secara alami. Saya tidak mencari rekor, tapi rekorlah yang mencari saya. Tanpa obsesi, itu terjadi secara alami," tegas sang mantan pemain Real Madrid itu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)