Kebobolan Dua Kali, Arsenal Tertinggal Sementara dari Vitoria

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 03:20 WIB
Kebobolan Dua Kali, Arsenal Tertinggal Sementara dari Vitoria
Kebobolan Dua Kali, Arsenal Tertinggal Sementara dari Vitoria
A A A
LONDON - Harapan Arsenal untuk mengalahkan Vitoria Guimaraes pada partai ketiga penyisihan Grup F Liga Europa kemungkinan bakal sulit terwujud. Pasalnya, The Gunners saat ini tertinggal 1-2 dari wakil Portugal tersebut.

Mendapat dukungan penuh dari fans setia yang memadati Emirates Stadium, Arsenal seharusnya bisa tampil galak. Terlebih, Meriam London belum terkalahkan saat menjadi tuan rumah pada musim ini.

Bahkan, empat laga kandang Arsenal sebelumnya berakhir kemenangan. Tapi, apa yang terjadi malah sebaliknya. Entah efek kekalahan memalukan 0-1 dari Sheffield United di Liga Primer, armada Unai Emery tidak bermain seperti biasanya.

Justru Vitoria yang tampil galak sejak menit pertama. ALhasil, malah tim tamu yang memimpin lebih dahulu lewat Marcus Edwards pada menit ke-8 setelah meneruskan umpan Victor Garcia.

Gebrakan Vitoria membuat Arsenal tersadar. Klub London Utara itu lalu mencoba membangun serangan. Sejumlah peluang sempat tercipta, walau gagal berbuah gol.

Arsenal baru bisa meenyamakan kedudukan pada menit ke-32 melalui Martinelli yang memaksimalkan assist Kieran Tierney. Sayang euphoria Hector Bellerin tidak berlangsung lama.

Mudahnya Arsenal kehilangan bola berujung petaka. Imbasnya, empat menit setelah gol Martinelli, tim tamu bisa kembali unggul. Bruno Duarte yang cukup leluasa masuk ke kotak penalti membuat kiper Damian Martinez takluk untuk kedua kalinya.

Setelah gol tersebut, Vitoria makin gencar melakukan serangan. Beruntung bagi Arsenal, upaya armada Ivo Vieira untuk menambah gol tidak terpenuhi hingga jeda.

Tertinggalnya Arsenal di babak pertama sejatinya cukup mengejutkan. Sebab, penguasaan bolanya mencapai 63%. Namun, mereka hanya melakukan delapan upaya, dan hanya satu yang menuju sasaran.

Sedangkan Vitoria, walau penguasaan bolanya hanya 37%, mereka bisa mencatat 10 upaya mencetak gol, dan tiga yang mengarah ke gawang.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8140 seconds (0.1#10.140)
pixels