Legenda Tinju Wanita Katie Taylor Minta Pertarungan Super

Senin, 04 November 2019 - 08:15 WIB
Legenda Tinju Wanita Katie Taylor Minta Pertarungan Super
Legenda Tinju Wanita Katie Taylor Minta Pertarungan Super
A A A
LAS VEGAS - Petinju Katie Taylor membidik Amanda Serrano dan Cecilia Braekhus menjadi lawan bertarung seusai menjadi juara dunia dua divisi. Legenda tinju wanita itu menjadi penguasa Kelas Ringan setelah menundukkan Christina Linardatou untuk memenangkan gelar Kelas Ringan Super WBO.

"Membuat sejarah lagi, melewati batas lagi. Saya adalah juara dunia dua divisi tetapi yang terbaik belum datang,’’ujarnya. ’’Saya tidak sabar menunggu pertandingan ulang dengan Delfine Persoon, dan pertarungan melawan Amanda Serrano,’’ungkapnya.

Taylor ngebet melawan Serrano dan Braekhus untuk menjdi pembuktian petinju wanita terbaik saat ini. "Pertarungan Cecilia Braekhus itu mudah dilakukan sekarang."

Taylor mengalahkan Persoon untuk menyatukan sabuk di Kelas Ringan di New York, Amerika Serikat awal tahun ini. Serrano adalah juara dunia yang sebelumnya memiliki sabuk Kelas Ringan Super, divisi yang dilangkahi Taylor pada Sabtu malam.

Braekhus adalah juara Kelas Eelter yang tak terkalahkan (3,1 kg di atas divisi baru Taylor). Promotor tinju Eddie Hearn mengatakan pekan lalu bahwa pertarungan potensial mungkin harus berada di Kelas Berat. "Dia adalah contoh cemerlang tentang bagaimana kerja keras, dorongan, tekad, dan mimpi dapat membawa Anda ke puncak,’’puji Hearn.

Hearn menyebut sosok Taylor seorang legenda tinju wanita saat ini. Dia melanjutkan, sangat sulit baginya mencari sosok seperti Taylor yang memang haus bertarung. "Tahun 2020, tantangan terus datang. Satu hal yang bisa kamu yakinkan? Dia tidak akan meributkan tantangan. Dia ingin terus menguji dirinya sendiri,’’katanya. "Katie Taylor adalah legenda mutlak dari olahraga ini."
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7622 seconds (0.1#10.140)